Petani Asal Hilihintir Manggarai Ditemukan Tak Bernyawa di Persawahan Cambir

36

Manggarai, bidiknews.id – Seorang petani asal Nio, Desa Hilihintir, berinisial GB, 61 tahun ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di jalan raya Persawahan Cambir, Desa Cambir Leca, Kecamatan Satar Mese Barat, Kabupaten Manggarai, Minggu 13 September 2020.

Humas Polres Manggarai, Ipda Bagus Suhartono mengatakan, sekitar pukul 07.00 Wita, seorang saksi atas nama Biata Lalos sedang membersihkan rumput di sawahnya, yang jaraknya sekitar 80 meter dari Tempat kejadian peristiwa.

“Saat saksi berdiri, ia melihat korban sementara berjalan di jalan umum dan langsung jatuh terkapar di atas jalan itu,” ungkapnya.

Advertise

Baca Juga

Melihat kejadian itu, lanjutnya, Biata Lalos sontak berteriak memanggil Roni Hawan salah seorang petani yang juga sedang bekerja dikebunnya sendiri untuk menolong korban. Kedua saksi pun menghampiri korban, namun korban sudah tidak bernapas lagi.

“Lalu mereka mencari bantuan kendaraan dan membawa korban ke rumahnya,” tambahnya.

Menurut Ipda Bagus, pihaknya belum bisa memastikan penyebab korban meninggal. Namun, dugaan keluarga, korban meninggal karena kecapaian.

“Menurut keterangan keluarga, setiap malam korban ke sawah untuk menjaga aliran air ke sawah miliknya di Cambir,” katanya.

Korban diketahui menuju lokasi sawah itu sejak Sabtu 12 September malam, sekitar pukul 21.00 Wita.

“Korban pamit ke istrinya pergi untuk mengairi sawah miliknya di Cambir, Desa Cambir Leca,” ujar Ipda Bagus.

Pihak keluarga menyatakan telah mengikhlaskan kematian korban sebagai musibah dan menolak autopsi jasad korban.

Laporan: Reporter Bidik News_Timotius Versi

Editor: Ahmad Rusli