Petugas Sensus Mulai Bekerja. Ini Harapan Kepala BPS Matim

172

Manggarai Timur, bidiknews.id – Petugas Sensus yang ditugaskan di Wilayah Kabupaten Manggarai Timur (Matim), NTT, hari ini mulai beraktifitas. Mereka berjalan dari rumah ke rumah dalam rangka sensus penduduk 2020.

Dengan slogan “Mencatat Indonesia”, para petugas tidak meminta sumbangan, tidak meminta bayaran, tidak menawarkan barang dan tidak meminta data-data rahasia seperit nomer rekening, PIN, dan sebagainya. Demikian disampaikan Angela Wea, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Matim, kepada Bidik News.

“Untuk melaksanakan pendataan penduduk ini, petugas sensus dilengkapi dengan tas, rompi, surat tugas, name tag serta alat pelindung diri (APD) berupa masker, face shield, hand sanitizer dan sarung tangan,” Tandas Wea, Selasa (1/9/2020)

Advertise

Baca Juga

Dirinya berharap, masyarakat Matim berkenan menerima kedatangan mereka dan membantu memberikan jawaban yang diperlukan dalam kegiatan 10 tahun sekali ini. “Jawaban yang Bapak ibu berikan sangat berguna bagi pemerintah untuk kemaslahatan pembangunan bangsa,” ujarnya.

Untuk diketahui, petugas sensus di Matim berjumlah 264 orang, koordinator sensus kecamatan berjumlah 23 orang, sehingga total keseluruhannya adalah 287 orang. Mereka bekerja terhitung sejak hari ini hingga tanggal 15 September 2020.

Laporan : Biro NTT, Nardi Jaya, S. Pd.
Editor : Redaktur Bidik News