Pilbup Maros, Petahana Dapat Nomor Urut 3, Chaidir Syam Nomor 2

16

Maros, bidiknews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros telah menetapkan nomor urut tiga pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros yang akan bertarung pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Bertempat di Gedung Serbaguna Maros, hari ini Kamis 24 September 2020 ketiga pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati mengikuti prosesi pengundian nomor urut.

Kegiatan yang dimulai pukul 1 siang tadi digelar secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat karena masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

Dari hasil pengundian nomor urut, pasangan Tajerimin-Havid S Pasha yang diusung oleh Partai Golkar (7 kursi), PKB (4 kursi) dan Demokrat (1 kursi), mendapat nomor urut 1.

Advertise

Baca Juga

Selanjutnya, pasangan Chaidir Syam-Suhartina Bohari yang diusung oleh PAN (6 kursi), PBB (1 kursi), PPP (2 Kursi), dan Hanura (4 kursi), mendapatkan nomor urut 2.

Sementara Harmil Mattotorang-Ilham Nadjamuddin yang diusung oleh PKS (2 kursi), dan Nasdem (5 kursi), mendapat nomor urut 3.

Adapun ketiga pasang calon yang bertarung merupakan putra daerah Maros yang sudah tidak asing lagi bagi warga. Tajerimin seorang pengusaha sukses yang merantau ke Provinsi Papua. Sementara, Chaidir Syam adalah mantan Ketua DPRD Maros periode 2014-2019. Adapun Harmil Mattotorang adalah Petahana Wakil Bupati Maros periode 2016-2021.

Dilansir dari Tribunnews.com, Ketua KPU Syamsu Rizal mengatakan kegiatan pengambilan nomor urut ini, berjalan sesuai protokol Covid-19, dimana setiap paslon hanya membawa satu orang timnya.

“Setelah pengambilan nomor urut tadi, para Paslon menandatangi pakta integritas terkait penerapan protokol kesehatan untuk setiap kegiatan atau tahapan Pilkada ke depannya,” ujarnya. Dia pun mengimbau setiap Paslon untuk mematuhi pakta integritas tersebut.

Editor: Ahmad Rusli