PJTD Angkatan 3, LAPMI Makassar Siap Lahiran Wartawan Profesional

100

BIDIKNEWS.id, Makassar - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar, melalui Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) belum lama ini melakukan Kegiatan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) angkatan ke-III yang berlangsung dari tanggal 26 hingga 28/3/21 di Wisma HMI Bontolempangan.

Kegiatan yang bertemakan "Imperium Dunia Pers Dalam Jiwa Mahasiswa" ini resmi ditutup pada malam tadi, Ahad, 28/03/2021.

Beberapa Wartawan senior diundang membawakan materi, diantaranya Ronal Ngantung (Wapempred Tribun Timur), Swardi Tharir (Pemred Pare Pos), Zulkarnain Hamzon (Akademisi), Usman Affandi (Kordinator Peliputan Kompas), juga beberapa wartawan senior lainnya.

Direktur LAPMI Makassar, Arif Wangsa dalam sambutannya menyampaikan permohonan maafnya atas beberapa kendala, termasuk dalam Pandemi COVID-19, namun beliau juga mengapresiasi keaktifan peserta dan semangat yang tak kalah dari jumlahnya.

"Walupun ditengah Pandemi kami tetap menggelar PJTD yang tetap menggunakan Protokol Kesehatan, masker dan cuci tangan," tuturnya.

Sabaruddin Kabid Pengembangan Anggota (PA) turut hadir mewakili Ketua Umum HMI Cabang Makassar, yang masih berada di Surabaya, beliau mengapresiasi seluruh narasumber dan peserta yang tetap konsisten mengikuti kegiatan ini.

Beliau juga menyampaikan kepada Direktur LAPMI agar tetap konsisten mengawal peserta PJTD hingga layak menjadi wartawan yang produktif dan profesional, juga kepada peserta beliau mengingatkan agar lebih aktif dan bisa mengembangkan ilmu yang telah mereka dapatkan.

"Mudah-mudahan adik-adik peserta lebih aktif dan kembangkan apa yang telah kalian dapatkan dalam kegiatan ini" paparnya.

Kepada Bidik News, Direktur LAPMI Makassar, Arif Wangsa mengucapkan terima kasih kepada seluruh media atas partisipasi sebagai sponsor dalam kegiatan ini,

"Kami haturkan terima kasih kepada seluruh media partner kami, semoga kedepannya kita bisa bergandengan tangan untuk kegiatan-kegiatan positif lainnya."

Laporan : Abdul Majid (Peserta PJTD)
Editor     : Redaktur Bidik News