Polda Sulsel Siapkan Ribuan Personil, Amankan Demo Setahun Kepemimpinan Jokowi

23

BIDIKNEWS.id, Makassar – Mahasiswa di Makassar menggelar unjuk rasa pada Selasa 20 Oktober 2020 kemarin bertepatan dengan satu tahun kepemimpinan Jokowi memerintah di periode kedua.

Selain itu, para buruh di kota Makassar pun menggelar aksi demonstrasi tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja bertepatan 1 tahun Jokowi-Ma’aruf.

Mengantisipasi terjadianya gangguan keamanan pada pelaksanaan unras di kota Makassar tersebut, Polda Sulsel telah menyiagakan Aparat kepolisian sebanyak 1.965 personil dengan rincian, personil Polda 886, personil Bko Polres Gowa 60 orang, Personil Polrestabes 646 orang, Personil cadangan 373 dengan kekuatan Kompi kerangka Polwan 182 orang dan kompi kerangka Polki 191 orang, serta pelibatan TNI BKO Tabes sebanyak 150 orang.

Advertise

Baca Juga

Beberapa Lokasi pelaksanaan unras mahasiswa yakni di Depan pintu I Kampus Unhas, Flyover Jalan Urip Sumiharjo, Depan kampus UIN Alauddin Kota Makassar, depan Kampus Upri Jalan Bawakaraeng Makassar dan Kantor DPRD Provinsi Sulsel Jalan Urip Sumiharjo Makassar..

Selain itu, juga di Kantor Gubernur Prov. Sulsel Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar akan berlangsung aksi unjuk rasa. (*)

Editor: Ahmad Rusli