Polisi Diminta Proritaskan Kasus Pembunuhan di Gowa

15

MAKASSAR, bidiknews.net – Muh Dahlang Dg Liwang yang merupakan korban pembunuhan hingga kini kasusnya belum menemukan titik terang siapa pelaku dibaliknya. Pembunuhan yang terjadi di Jl. Yompo Dg Naba, Kabupaten Gowa, Kamis (19/12/09) pagi tersebut saat ini telah ditangani pihak Kepolisian Gowa namun dinilai penanganannya belum maksimal oleh pihak keluarga.

Anak korban Hasdalil Mukminat, Sabtu (04/01/20) mendatangi Perhimpunan Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia (PBHI) Wilayah Sulsel agar bisa mendapatkan bantuan hukum agar insiden pembunuhan terhadap orang tuanya yang telah terjadi 17 hari bisa segera menemukan titik terang.

“Kami keluarga korban juga merasa terancam karena pelakunya belum ditangkap,” kata Hasdalil Mukminat di PBHI Sulsel, Sabtu (04/01/20).

Advertise

Baca Juga

Hasdalil mencontohkan pelaku begal saja cepat tertangkap, sehingga itu dia mengharapkan pihak kepolisian khususnya Kapolres Gowa proritaskan kasus pembunuhan yang dialami orang tuanya.

Kepada wartawan, Hasdalil menceritakan peristiwa sebelum korban dibunuh dimana seperti biasanya korban bangun pagi lalu memanaskan air untuk diminum, setelah itu korban lalu membangunkan anaknya yang bungsu untuk sholat subuh. setelah beberapa saat korban keluar rumah lalu menuju ketempat julannya cotonya. setelah itu korban melanjutkan perjalanan ke tempat penjualan daging. Saat dalam perjalanan disitulah korban dihabisi.

“Kami menduga korban ditembak dari arah belakang tembus kedepan,” kata Hasdalil.

Hasdalil menambhakan, pihaknya telah beberapa kali menayakan perkembangan kasus ini di Polres Gowa namun dia diminta bersabar oleh penyidik karena sementara proses penyelidikan.

Kadiv Advokasi PBHI Wilayah Sulsel Syamsumarlin saat mendampingi pelapor mendesak pihak kepolisian Gowa proaktif dan proritaskan kasus pembunuhan ini seperti lebih aktif mendapatkan hasil otopsi korban.

“Hanya dengan hasil otopsi maka kita bisa ketahui penyebab pembunuhan tersebut,” Kata Syamsumarlin. (Iwan Mapparenta)