Polrestabes Makassar Tidak Beri Izin Keramaian Natal dan Tahun Baru

34

BIDIKNEWS.id, Makassar - Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar memastikan tidak akan menerbitkan izin keramaian jelang perayaan natal di akhir Desember dan tahun baru atau nataru 2021.

Penegasan ini mengingat Makassar masih dalam tahap pemulihan dari pandemi CoViD-19. Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana membenarkan, pandemi CoViD-19 menjadi alasan utamanya.

"Karena sampai hari ini kepatuhan masyarakat akan protokol kesehatan masih minim. Kita tak mau perayaan natal dan tahun baru menambah tinggi kasus COVID-19," jelas Witnu dikutip dari Sindonews.com.

Komitmen ini ditegaskan dengan pihaknya tidak segan-segan membubarkan aktivitas masyarakat jika ditemukan berkerumun di malam pergantian tahun baru.

Beberapa lokasi keramaian yang sangat diwasapadai yakni Anjungan Pantai Losari dan tempat umum lainnya yang dapat memicu banyak kerumunan jelang Nataru.

Sebagai solusinya, Witnu meminta masyarakat agar merayakan Natal dan tahun baru (nataru) di kediaman masing-masing dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan (Protkes).

Editor : Redaktur Bidik News