PPKM Mikro, Kapolres Ajak Camat di Alor Berperan Aktif

29

BIDIKNEWS.id, Kalabahi - 2 pekan belakangan, jumlah pasien CoViD-19 di Alor melonjak tajam, Kapolres Alor AKBP. Agustinus Christmas S.I.K. menghadiri rapat terbatas bersama para camat se-kabupaten Alor di Aula Pemda Alor terkait penegasan bupati tentang penanggulangan CoViD-19.
Selasa pagi, 6/7/2021.

Kegiatan ini dipandu langsung oleh Assisten 1 Kabupaten Alor dan Danramil kalabahi kota yang mewakili Dandim 1622 Alor. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi pelonjakan jumlah pasien CoViD-19 di Kabupaten Alor yang semakin meningkat setiap pekannya.

Kapolres Alor dalam forum ini mengajak semua Aparatur negara bekerjasama dalam penanggulangan penyebaran CoViD-19, agar Kabupaten Alor kembali ke zona hijau. Selain itu Kapolres Alor juga meminta solusi dalam mengantisipasi jumlah pasien CoViD-19 di berbagai wilayah di Alor.

Advertise

Dalam pertemuan ini, Kapolres juga mengajak Camat dan Lurah se kabupaten Alor untuk membantu para Kapolsek dan jajaran polres Alor yang akan memberlakukan  PPKM skala mikro di Kabupaten Alor. Mengingatkan para camat untuk dapat berperan aktif mengajak kades lurah sampai RW RT, kepala dusun dan lingkungan membantu pengetatan pelaksanaan PPKM Mikro di daerah terdampak.

Dalam paparannya, Kapolres menegaskan beberapa hal penting berupa strategi penanganan CoViD-19 yang diantaranya adalah membahas mengenai tambahan ketersediaan tempat tidur perawatan di desa kelurahan dengan asistensi dari dinas kesehatan dan puskesmas setempat.

Hal ini untuk mengantisipasi keterbatasan ruangan perawatan di RSUD Kalabahi dan lokasi karantina yang terpusat di SKB Wolatang. Kapolres memberikan pemetaan sebaran CoViD-19 di Kabupaten Alor sehingga dapat dilakukan penanganan secara skala prioritas.

Kapolres meminta para relawan tingkat RT agar dapat membantu pelaksanaan Tracing kontak erat dan riwayat perjalanan apabila ada warganya yang terkonfirmasi reaktif, karena hal ini akan sangat membantu petugas dari dinas kesehatan dan puskesmas dalam tindakan cepat melakukan testing kepada kontak erat.

"Keterlibatan semua pihak sangat membantu untuk penanganan CoViD-19, Pemerintah Pusat mengharapkan penanganannya harus sejalan dengan kegiatan pemulihan ekonomi nasional sehingga ekonomi negara tidak menjadi kolaps. Hal ini dapat terwujud jika masyarakat disiplin protkes 5m." Ujar Kapolres

Laporan/Editor : Redaktur Bidik News