RSUD Salewangang Maros telah siapkan Penderita Virus Corona

108

Maros, bidiknews.net – Menyebarluasnya kabar penularan Virus Corona makin meneror masyarakat Indonesia. Tak terkecuali di Kabupaten Maros yang merupakan pintu utama kedatangan dan keberatangkatan penerbangan Internasional.

Hal tersebut ditanggapi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salewangang  Maros dengan meyediakan ruangan Khusus bagi pasien yang diduga terjangkit virus asal Wuhan Cina tersebut, (Senin, 27/01/2019

Direktur RSUD Salewangang Maros Dr. H. Fitri Adhicahya,. S.Ked saat diwawancarai oleh awak media di halaman RS Salewangan Kab. Maros mengatakan Dinas Kesehatan Provinsi sudah menghimbau langsung ke semua Rumah Sakit Daerah untuk mewaspadai tanda-tanda kemunculan virus Corona ini. Utamanya di Kabupaten Maros lokasi Bandara Sultan Hasanuddin.

Advertise

Baca Juga

“Kita di RSUD Salewangang Maros sendiri menyediakan ruangan khusus untuk menampung sementara pasien yang diduga terjangkit virus corona ini. Ruangan ini merupakan Ruangan isolasi khusus”. Ucap Fitri.

Lanjut Fitri menjelaskan, bilamana ada suspect, maka pihak RSUD akan mengadakan pemeriksaan awal serta menanyakan riwayat perjalanan pasien, apakah pernah mendatangi daerah terjangkit virus Corona.

“Kita Berkoordinasi Langsung ke RS Wahidin, suspect dipisahkan di tempat Isolasi. Selama menunggu proses Rujukan. Ruangan ini memang ada sebelumnya. Dulu juga pernah di peruntukkan untuk penanganan virus flu burung”. Jelasnya

Di Kabupaten Maros sendiri sampai saat ini belum ada laporan masyarakat yang terjangkit virus Corona. Namun Ia tetap menghimbau masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan, dan kebersihan. Dan juga segera memeriksakan diri bilamana merasakan gejala batuk pilek, atau demam.

“Kami dari pihak RSUD Salewangan Maros menghimbau Bila merasa ada tanda Demam, flu atau batuk, seperti gejala Pneumonia, agar melapor atau segera meriksakan kesehatan”. Tutup Direkrur RS Salewangan Maros.

Laporan : Ahmad
Editor : Redaktur Bidik News