Rustam Dg Rombo Amankan Ular Sawah 3 Meter di Kelurahan Kaluku Bodoa

139

Rustam Dg Rombo Bersama Warga Amankan Ular Sawah 3 Meter di Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo

MAKASSAR, Bidiknews – Disaat hujan deras yang menyebabkan banjir Seekor ular sawah berukuran 3 meter berhasil dievakusai oleh warga di Jalan Sinassara, Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Senin 13 Februari 2023.

Hewan melata tersebut dievakuasi oleh Rustam Dg Rombo saat ingin masuk ke salah satu rumah warga dengan peralatan seadanya dan bermodalkan keberanian.

Advertise

Kami bersama Ketua RT mendapat laporan dari warga sekitar pukul 09.05 Wita, ” ujar Dg Rombo saat dikonfirmasi Via WhatsApp.

Pasca menerima laporan Ketua RT pun langsung bergerak menuju lokasi bersama kami, Benar saja, setelah di TKP seekor ular yang berukuran sekitar 3 meter tampak ingin masuk ke area rumah warga. Dengan sigap Dg Rombo bersama warga berupaya menangkap ular tersebut.

“Ular bisa membahayakan pemilik rumah jika memasuki rumah warga,” ujarnya.

Tak butuh waktu lama untuk menundukkan ular tersebut. Sekitar pukul 09.15 Wita, Dg. Rombo telah berhasil menangkap ular sawah yang berukuran 3 meter ini.

“Setelah kita tangkap, ular tersebut kita amankan,” ucapnya.

Rustam Dg Rombo menambahkan, ular Sawah itu, kami serahkan ke Anas salah satu warga pencinta Reptil untuk dipelihara.

“ular ini langsung kami serahkan ke Anas salah satu warga Kelurahan Kaluku Bodoa selaku pencinta Reptil,”ujarnya.

Himbauan

Rustam Dg Rombo mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap keberadaan dan serangan binatang buas di musim penghujan saat ini. Terutama bagi masyarakat yang rumahnya terendam banjir.

“Kebanyakan binatang buas seperti ular di musim penghujan keluar sarang.

Kami imbau masyarakat tetap waspada, jika mendapati keberadaan binatang buas jangan ditangani sendiri jika tidak ahli, silakan panggil warga atau lapor ke RT atau orang yang ahli di bidangnya, ” tutup Dg Rombo

Editor : JDT