Sales Medi: Positif Rapid Test Antigen Bukan Berarti Saya Positif Covid-19

1934

BIDIKNEWS.id, Manggarai Timur– Salesius Medi, Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), dikabarkan Positif Rapid Test Antigen, berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan pada Kamis (21/1/2021).

“Hasil Rapid test antigen yang dilakukan tadi siang di Lehong, saya termasuk salah satu yang positif katanya. Saya bingung. Kok dalam pemberitaan yang beredar, saya sudah dinyatakan positif Covid-19. Padahal, saya belum melakukan PCR Swab,” ungkap Medi kepada Bidik News melalui sambungan telepon, Kamis malam.

Ia menambahkan, seseorang dinyatakan positif Covid-19 apabila sudah melakukan tes PCR (polymerase chain reaction) atau PCR swab. Sebab, menurut Medi, penyebutan bahwa dirinya “positif Covid-19 berdasarkan hasil tes antigen” sangatlah tidak tepat.

Advertise

Baca Juga

“Pak Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Timur yang sudah terlanjur memberikan pernyataan ke media, saya minta untuk meralat kembali pernyataan tersebut. Secara politik, Ini sangat berdampak terhadap saya. Opini yang berkembang di masyarakat, seolah-olah saya sudah positif Covid-19. Ini bukan swab,” tandasnya.

Melansir pemberitaan Voxntt.com, Heremias Dupa, Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Timur menyebutkan bahwa di Lembaga DPRD Manggarai Timur, sudah dua orang anggota yang dipastikan positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan rapid test antigen. Mereka ialah, Donatus Jematu dan Salesius Medi.

Ia mengatakan, pihaknya bakal duduk bersama seluruh pimpinan dewan, pimpinan komisi dan fraksi untuk membahas model rapat, serta teknik pengambilan keputusan saat pandemi Covid-19.

“Kesepakatan pimpinan ini nantinya akan menjadi bagian dari tata tertib baru DPRD di era pandemi Covid-19,” katanya.

Laporan: Nardi Jaya