Saling Jual Serangan, Merpati Putih Berhasil Raih 3 Point Saat Berhadapan Dengan Sorak di LTC 2

179
Merpati Putih (baju putih) dan Sorak (Baju Biru).

BIDIKNEWS.id, Alor – Klub asal Kecamatan Alor Barat Daya (ABAD) Merpati Putih berhasil memenangkan pertandingan kedua ada penyisihan grup di Pool B atas klub dari Kecamatan Alor Barat Laut (ABAL) Sorak dengan skor tipis 1-0 pada Turnamen Lavvo Tana Cup (LTC) 2 di Stadion Mini Kalabahi, Jumat (18/11/2022) sore.

Pantauan Bidik News di Stadion Mini Kalabahi, kedua tim antara Merpati Putih dan Sorak saling jual serangan saat peluit dibunyikan pada pukul sekitar 16:20 WITA, yang dimulai pada babak pertama hingga turun minum. Namun, keduanya belum berhasil mencetak gol ke gawang lawan masing-masing.

Para suporter dan penonton makin memadati stadion Mini Kalabahi menyemangati para pemain untuk memberikan yang terbaik bagi timnya masing-masing.

Advertise

Babak kedua pun dimulai. Aksi saling serang terus terjadi. Pelanggaran demi pelanggaran pun tak terelakkan hingga pada menit ke 58, Rikardi Kinanggi dengan nomor punggung 17 dari Merpati Putih melalui sisi kiri di area gawang lawan memanfaatkan umpan dari rekan setimnya Frengki Kandras (nomor punggung 13) melepaskan tendangan ke arah gawang tak mampu dihalau oleh kiper Sorak dan berhasil mencetak gol di menit-menit terakhir pertandingan yang sangat seru itu.

Sesi foto pemain Merpati Putih.

Dengan gol tersebut, Kinanggi mampu mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Merpati Putih hingga Pluit panjang pun ditiupkan oleh Wasit pertanda berakhirnya pertandingan tersebut.

Dengan kemenangan itu, sekaligus klub asal ABAD tersebut makin kokoh di Pool B dengan point 6 dari 2 kali pertandingan dengan 2 kemenangan dan mempunyai kesempatan yang besar untuk lolos ke putaran selanjutnya.

Sekedar diketahui, Merpati Putih di pertandingan perdana pada penyisihan grup pool B saat melawan Getir berhasil menang dengan skor 2-1 beberapa waktu lalu. Selanjutnya pada pertandingan pamungkas penyisihan grup pool B akan berhadapan dengan GAAS yang baru saja menyelesaikan pertandingan versus Getir FC dan berhasil menenangkan pertandingan pada turnamen bergengsi di Kabupaten Alor ini dengan skor 3-1.

Laporan/Editor: Markus Kari