Salut, Pemuda ini bantu 1 Desa terdampak Corona

79

Gowa, bidiknews.net – Prihatin atas kondisi Masyarakat terdampak CoViD-19 di desa Paranglompoa, Kecamatan Bontolempangan, Kabupaten Gowa, Muhammad Azis, seorang tokoh pemuda, tergerak hatinya untuk menyalurkan bantuan. (11/05/2020)

Bantuan berupa sembako tersebut disalurkan ke rumah-rumah warga terdampak corona yang tidak mendapatkan BLTDD, atau jenis bantuan sosial lainnya dari pihak pemerintah maupun umum.

Menurut Azis, masih banyak Warga ydesa Paranglompoa yang sebenarnya layak untuk menerima Bantuan  namun tidak menerima.

Advertise

Baca Juga

“Kalau saya lihat, sebenarnya masih banyak warga yang harusnya layak menerima bantuan namun tidak menerima,” ujar Azis

Azis juga menambahkan bahwa dirinya akan terus melakukan aksi sosial kepada masyarakat desa paranglompoa, hadir sebagai solusi bagi masyarakat yang tidak memperoleh bantuan.

Salah satu penerima bantuan, Tuwa (56) warga desa Paranglompoa sangat berterimakasih ia mengaku bahwa dirinya sudah lama tidak berpenghasilan ditambah lagi dampak dari virus corona.

“Alhamdulillah, terimakasih bantuanta,” katanya sambil menerima sembako penuh haru

Menurut pengakuan salah satu warga yang juga merasa dirinya layak mendapatkan bantuan dari pemerintah, sempat mempertanyakan ke salah satu kadus di desa Paranglompoa terkait dirinya yang tidak mendapatkan bantuan.

“Sempatja tanyaki pak dusun, tapi nabilang itu data yang keluar dari pusat, karna yang mendata dari pusat katanya, jadi tidak bisa berbuat apa-apa, kita ini masyarakat tauapaki kodong, kalau ada diterima. Kalau tidak ya mau diapa, sabar mamiki,” Cetusnya iba.

Laporan : Ardi
Editor : Redaktur Bidik News