Salut!, IZI Bagi paket Sembako sambut bulan suci Ramadhan

21

Makassar, bidiknews.net – Ditengah pandemi CoViD-19, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sulawesi Selatan kembali menyalurkan bantuan sembako. Kali ini bantuan diberikan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dengan mengusung program Booking Berkah Ramadhan.

Sebanyak 27 paket sembako disalurkan kepada masyarakat dhuafa yang terdampak ekonomi akibat CoViD-19. Penyaluran dilakukan di Kelurahan Tidung dan Ballaparang. Paket sembako ini berisi beras 10 kilogram, terigu 2 kilogram, minyak goreng 2 liter, teh 2 kotak, ikan kaleng 2 kaleng, gula pasir 1 kilogram, susu kental manis 2 kaleng, sirup 1 botol, mie instan 5 bungkus dan sambal 2 botol.

Jumhar, Kepala Bidang Pendayagunaan IZI, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dimana yang mendapatkan sembako tersebut merupakan dhuafa. “Kegiatan ini sudah setiap tahun kami adakan, kami fokuskan sembako tersebut untuk dhuafa. Diharapkan dengan adanya paket ramadhan ini masyarakat dhuafa lebih fokus menjalankan ibadahnya dengan tidak terlalu memikirkan kebutuhan pada saat sahur dan berbuka puasa,” terang Jumhar.

Advertise

Baca Juga

Salah satu penerima manfaat, mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terima kasihnya ” Alhamdulillah ya Allah, kami sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh IZI apalagi dengan keadaan sekarang karna corona jadi susah cari uang, insyaAllah berkah,” ungkap Said Daeng Pole.

Selanjutnya tim IZI akan terus berusaha memberikan bantuan untuk masyarakat, rencana penyaluran selanjutnya akan di lakukan di beerapa titik di kota Makassar dan beberapa Kabupaten Kota. Semoga semangat berbagi ini dapat terus digelorakan semata-mata untuk meraih berkah dan ridho-Nya.

Laporan : Mitra IZI Sulsel_Karlina Ende Putri
Editor : Redaktur Bidik News