Salut, Pemkot Kendari Siapkan Hotel Zahra untuk Perawat yang tangani CoViD-19

325

Kendari, bidiknews.net – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari bekerjasama dengan Hotel Zahra dengan menyediakan 30 tempat tidur bagi perawat yang menangani pasien CoViD-19 di RSUD kota Kendari. Fasilitas ini disediakan agar para perawat RSUD Kota Kendari tidak lagi berinteraksi dengan keluarganya, yang khawatir mereka pulang ke rumahnya.

Direktur RSUD Kota Kendari dr. Sukirman mengatakan, bantuan untuk perawat ini merupakan bentuk kepedulian Wali Kota Kendari terhadap perawat RSUD Kota Kendari yang menangani pasien CoViD-19

“Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bekerjasama dengan Hotel Zahra menyediakan 30 tempat tidur. Jadi perawat Covid-19 RSUD Kota Kendari akan tinggal di sini untuk sementara, agar keluarga tidak khawatir, ” ujarnya dilansir melalui Kendarikota.go.id pada Senin, 12/4/2020.

Advertise

Baca Juga

Menurut dr. Sukirman, Pemkot akan menyediakan fasilitas ini selama 60 hari untuk tahap awal, sehingga para perawat dapat bekerja dengan nyaman
“Hotel Zahra membantu pemerintah Kota Kendari memeberi harga yang sangat murah untuk membantu perawat Covid-19, jadi hotel ini tidak lagi menerima tamu,” jelasnya.

Selain itu, General Manejer (GM) Zahra Hotel, Mahmud Al-habsi menyatakan bantuan yang mereka berikan bagian dari kepedulian terhadap kemanusiaan.
“Layanan yang diberikan pada perawat ini standar layanan hotel biasanya, hanya sarapan akan dimasuk kedalam kotak agar tidak kontak langsung,” tutupnya.

Laporan : Biro Sultra_Munawir, S. Pd.
Editor : Redaktur Bidik News