Salwa dan Yumaldi Kakak Beradik Peraih Medali Emas Cabor Menembak Porprov Sul-Sel 

28

Bidiknews – Dua kakak beradik Yumaldi Limtizadi dan Salwa Luthfiyyah Limtizadi berhasil meraih medali emas pada Porprov 2022 sulsel cabor menembak.

Yumaldi berhasil meraih 2 medali emas sekaligus, individu dan Tim Divisi Standar putra Tembak Reaksi utusan Perbakin Kota Makassar, sedangkan Salwa meraih emas individu Divisi Production putri utusan Perbakin Kab. Bulukumba.

Yumaldi yang berusia 18 tahun merupakan Lulusan SMA Islam Athirah Bukit Baruga Ta. 2022 sedangkan Salwa berusia 17 tahun masih berstatus pelajar Di SMAN 5 Makassar kelas XII MIPA 5. Usia mereka berdua boleh dibilang masih sangat muda namun sudah memiliki prestasi dicabor Menembak dibandingkan dengan lawannya yang jauh diatas mereka. Keduanya merupakan putra dan putri dari Iptu Nodi Hermanto, SH yg bertugas di Spripim Polda Sulsel sekaligus peraih Medali perunggu Divisi Production putra pada Porprov 2022 Sulsel Cabor menembak di Bulukumba utusan Perbakin Kab. Wajo.

Advertise

Menurut Noyumala., S.Kep.Ns., M.Kep., merupakan ibu dari Yumaldi dan Salwa, yang berprofesi sebagai dosen “ mengatakan bahwa mereka berdua sdh mengenal olahraga menembak sejak kelas 3 SD sering ikut Bapaknya kalau latihan menembak, keduanya bercita cita menjadi Anggota Polri mengikuti jejak Bapaknya, insya Allah prestasi keduanya terus di tingkatkan dan berharap mereka bisa Lolos kualifikasi atlet PON 2024 di Aceh dan Medan sebagai utusan dari Sulawesi Selatan dibawah Binaan Pallawa Shooting Club Perbakin Kota Makassar.

Laporan: Fatma