Sambut Tahun Baru, Komunitas Pemuda di Manggarai Timur Gelar Baksos

82

BIDIKNEWS.id, Manggarai Timur-Sejumlah pemuda yang mengklaim diri "Komunitas Pemuda Jengok", Desa Bangka Kantar, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, terlihat antusias membersihkan kuburan umum seluas kurang lebih 2 Ha. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Tahun Baru, 2021.

"Bakti sosial ini merupakan aksi nyata kepedulian pemuda terhadap kebersihan lingkungan," tandas Filitus Jabar, Koordinator kegiatan, kepada Bidik News, Selasa (29/12/2020).

Hal senada diungkapkan Libertus Sanggang, penanggung jawab selaku orang tua yang turut ambil bagian dalam kegiatan. Ia menjelaskan, sebagai orang tua, sudah selayaknya memberikan kontribusi dan motivasi penuh untuk kaum millenial.

"Kebanyakan kaum muda saat ini, kurang begitu peduli terhadap kebersihan lingkungan. Hal tersebut membuat mereka terlena akibat dari perkembangan zaman dan teknologi. Tugas kita sebagai orang tua sebaiknya tetap mendampingi dan memotivasi mereka agar tetap mempertahankan budaya gotong royong," jelasnya.

Ia berharap, menyambut Tahun Baru, tahun 2021, rasa persatuan dan kekompakan anak muda di Desa Bangka Kantar tetap terpelihara dengan baik.

Pantauan Bidik News, riuh riang dan canda tawa mewarnai aktivitas siang itu. Semuanya berlangsung aman, tenteram dan damai.

Laporan: Biro NTT _ Nardi Jaya