Satu Staf Positif Corona. Pengadilan Negeri Kediri Lockdown

94

BIDIKNEWS.id, Kediri – Salah satu staf Pengadilan Negeri (PN) Kediri yang sebelumnya dinyatakan reaktif hasil rapid test, satu orang diantaranya dinyatakan positif corona alias covid-19 berdasarkan hasil Swab. Alhasil, Pengadilan Negeri Kediri pun dilockdown.

Keputusan melakukan lockdown ini disampaikan oleh Humas Pengadilan Negeri Kediri, Widodo Hariawan. Dia mengatakan, setelah pada 18 hingga 20 November 2020 pihaknya melakukan penutupan selama tiga hari secara mendadak pada seluruh karyawan pengadilan.

“Mereka yang sebelumnya dinyatakan reaktif, langsung dilakukan Swab dan kemarin (Kamis_red) sekitar jam 10.00 WIB telah diperoleh hasil bahwa terdapat 1 orang yang dinyatakan positif terjangkit Covid 19,” katanya, Jum’at (20/11/2020).

Advertise

Widodo menyebut, untuk menutup sementara aktifitas perkantoran dan senin depan tetap masuk normal kembali.

“Saat ini yang positif sudah melakukan isolasi mandiri di rumahnya sendiri” tegasnya.

Ketua PN Kediri memutuskan untuk me-lockdown semua pelayanan pengadilan. Namun, beberapa pelayanan seperti sidang perkara pidana yang masa tahanannya akan selesai, tetap berjalan.

“Pimpinan PN Kediri melakukan penundaan semua pelayanan atau lockdown, kecuali penanganan upaya hukum, persidangan perkara pidana yang akan habis masa tahanannya, tetap akan dilayani. Penghentian layanan ini akan dimulai pada senin mendatang dan normal kembali,,” tutupnya.

Laporan : Biro Jatim _ Kusno
Editor : Redaktur Bidik News