Satu Warga Mubar yang Baru Mudik dari Konawe Sudah ditangani Oleh Satgas Penanganan Covid-19

591

Muna Barat, bidiknews.net –Semakin Maraknya pendemi virus corona ada satu warga Muna Barat (Mubar) yang baru mudik dari Kabupaten Konawe yang penyebrangannya melalui Dermaga Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan menuju Desa Suka Damai Kecamatan Tiworo Tengah Kabupaten Mubar.

Kewaspada terus ditingkatkan karena penyebaran virus corona ini sangat cepat tertular. Perlu disadari bahwa Kabupaten Konawe adalah salah satu daerah yang sudah ada kasus pendemi Covid-19.

Salah satu warga Mubar yang baru mudik dari Konawe berprofesi sebagai Guru di Desa Mandike Kecamatan Tiworo Utara.
dan rumahnya berada di Desa Suka Damai Kecamatan Tiworo Tengah.

Advertise

Baca Juga

Salah satu Bhabinkamtimas Kecamatan Tiworo Tengah Briptu Muhamad Nur Hasdin menerangkan bahwa memang guru tersebut baru datang dari Konawe melalui Dermaga Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan melalui jalur laut dan sempat singgah di Desa Mandike Kecamatan Tiworo Utara, sehingga melanjutkan perjalannya dari Desa Mandike ke Desa Suka Damai kecamatan Tiworo Tengah di tempat tinggal istrinya.

“Informasi ini saya peroleh dari salah satu warga yang menginformasi melalui whatsapp saya, bahwa ada yang baru mudik dari Konawe menuju Mubar, sehingga informasi itu secepatnya kepada melapor kepada kepala desa Suka Damai dan kami bersama- sama mengunjungi rumah yang baru mudik dari konawe tersebut,” bebernya melalu pesan whatsapp dimedia ini pada Minggu, 12/04/2020.

Muhamad Nur Hasdin menegaskan bahwa ketika ada yang dari luar daerah ataupun luar negeri wajib melapor kepada kepala desa dimasing masing desa yang ada di Mubar karena setiap desa sudah ada posko penanganan Covid-19. Dengan ini mohon kerja samanya sangat penting bagi semua khususnya keluarga di rumah.

“Karena warga ini dari luar daerah maka hari ini petugas medis penanganan covid-19, akan memberi arahan akan di adakan isolasi kepada warga tersebut di rumahnya,” tutup Muhamad Nur Hasdin.

Laporan : Biro Sultra _ Munawir, S. Pd.
Editor : Redaktur Bidik News