Selesai Operasi Pasien RS Faisal Makassar tak Mampu Bayar Biaya Perawatan

10

Makassar, bidiknews.net 
Pasien tak mampu Harianti (22) dirujuk ke Rumah Sakit Islam Faisal Makassar pada Pkl 11:00 Sabtu, 15 September 2018 yang sebelumnya di rujuk dari Puskesmas Bara barayya dan Rumah Sakit Ibu dan Anak Khadijah, dikarenakan alat dan kelengkapan Rumah sakit belum memadai dan pasien dalam keadaan kritis. 

Di duga Karena mengalami keracunan akibat ada tumor di kandungannya, Arianti langsung di tangani dokter, tak lama sejak tiba di RSI Faisal. Menurut perawat yang menanganinya karena ada tumor yang ada di kandungan pasien, sehingga berpengaruh pada Bayi di kandungannya, operasi cesar dilakukan guna mempercepat pertolongan pada pasien. 

Bayi yang keluarpun karena keracunan, badannya membiru akibat gangguan pernapasan yang di gerogoti oleh tumor pada kandungan. Tindakan selama 3 hari atas bayi Arianti menelan biaya 3,1 juta rupiah. Sedangkan Arianti sampai sekarang diperkirakan 20an juta bahkan masih bisa melambung keatas, karena perawatan Arianti masih terus berlanjut hingga beberapa hari kedepan. 

Pihak keluarga sampai sekarang belum mampu membayar biaya perawatan bayi karna kehabisan dana penebusan obat ibu yang terus dirawat intensif. Pasien ibu dan anak ini tidak memiliki Asuransi Kesahatan dikarenakan data kependudukan mengalami kendala. 

KTP dan KK pun tidak ada. Pasien sebenarnya adalah warga Toli toli Sulawesi Tengah yang sementar berlibur ke keluarganya yang di Makassar, namun karena kondisi kesehatannya yang terus memburuk, akhirnya tidak bisa lagi kembali ke kampung halaman.