Sempat Disoroti, Dukungan Terhadap Paslon Edi-Weng Terus Mengalir

192

Manggarai Barat, bidiknews.id – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) kian memanas. Terdapat empat pasangan calon Kepala daerah yang saat ini terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kritikan, tanggapan dan masukan ke KPU untuk ke empat paslon tersebutpun beragam.

Pasca pendaftaran, sempat diwarnai ‘intervensi’ Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Lembaga tersebut mendesak KPU untuk membatalkan pencalonan EE karena dinilai melanggar UU seperti yang tertuang melalui pemberitaan https://www.swarantt.net/marsel-ahang-kpud-mabar-segera-mencoret-atau-diskualifikasi-calon-bupati-edistasius-endi/.

Dikabarkan, LSM yang dinahkodai mantan DPRD Kabupaten Manggarai tersebut akan menggelar aksi demonstrasi pada hari ini, Jum’at (11/9/2020).

Advertise

Baca Juga

Namun, seruan dan desakan pembatalan akan majunya Edi-Endi di Pilkada Mabar, justru membuat para relawan dan simpatisan kian merebak. Dukungan tersebut salah satunya datang dari luar daerah Mabar. Mereka adalah Sekelompok anak Muda yang menamakan diri Muda-Mudi Menangkan (M3) Edi-Weng.

Riky, Ketua M3 Edi-Weng, Kepada Bidik News, mengatakan timnya akan bekerja keras memenangkan paket Edi-Weng.
“Kami siap bekerja keras untuk mengawal dan memenangkan paket Edi-Weng,” katanya.

Perihal pemberitaan desakan LSM ke KPU untuk membatalkan paket Edi-Weng, Riky berpendapat bahwa KPU tidak mudah dintervensi oleh pihak luar yang memiliki kepentingan politik untuk calon tertentu.
“KPU cukup jalankan saja amanah UU sebagai penyelenggara. Teknis pelaksanaan Pilkada telah diatur melalui PKPU. Jalankan itu,” tegasnya.

Tim Pemenangan Paket Edi-Weng, Ali Sehudi, Blasius Jeramun dan Fidel Adol, dalam jumpa pers, Rabu (9/9/2020), mengimbau seluruh simpatisan dan pendukung Paket Edi-Weng untuk tetap rapatkan barisan, jangan risau dan terpangaruh dengan berita yang beredar.

“Kepada seluruh keluarga, pendukung dan relawan Paket Edi-Weng di mana saja berada, diminta agar jangan risau dan tetap rapatkan barisan, jangan sampai terpengaruhi oleh berita-berita yang menyesatkan. Karena satu hal yang pasti, semua persyaratan pencalonan dan calon Paket Edi-Weng, lengkap dan memenuhi syarat,”
tandas Ali sambil mengapresiasi KPUD Mabar yang sudah menyelenggarakan dan menyelesaikan proses pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Mabar, sesuai dengan asas transparansi.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada KPUD Mabar atas penyelenggaraan pendaftaran yang berjalan secara kondusif serta tahapan melakukan uji publik terhadap semua Bapaslon, kerena hal tersebut merupakan prinsip transparansi untuk mendapat partisipasi masyarakat,” tutup Ali.

Laporan : Biro NTT _ Nardi Jaya, S. Pd.
Editor : Redaktur Bidik News