Sepulang Dari Pelayanan di Tereweng, Motor Yang Ditumpangi Camat Baktir Kou dan Rombongan Tabrak Pusaran Arus di Alor

663
Camat Pantar Timur, Baktir Kou, SH (kiri atas) dan Ketua PKK Kecamatan Pantar Timur (kanan atas) saat menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) di Desa Tereweng, Kecamatan Pantar Timur, Alor-NTT, Senin 29 Agustus 2022, sedangkan kiri dan kanan bawah motor PM. Getir yang ditumpangi Camat Baktir Kou bersama rombongan saat tabrak pusaran arus di Tanjung Manatang, Desa Mawar, Kecamatan Pantar Timur, Alor-NTT.

BIDIKNEWS.id, Alor - Video yang mempertontonkan sebuah perahu motor (PM) Getir sedang menghantam pusaran arus berputar di Tanjung Manatang, Desa Mawar, Kecamatan Pantar Timur, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur viral di berbagai platform media sosial, Selasa 30 Agustus 2022.

Penelusuran Bidik News, PM. Getir ini melaju dari arah barat ke timur Pulau Pantar yang tidak jauh dari pantai.

Diketahui juga, PM. Getir ini membawa rombongan diantaranya Camat Pantar Timur, Baktir Kou, SH, Ketua PKK Kecamatan Pantar Timur, Sekcam Pantar Timur, para staf Kecamatan Pantar Timur, Anggota Pospol Kecamatan Pantar Timur, UPT PLKB dan Koordinator Pendamping Dana Desa Kecamatan Pantar Timur dari Pulau Tereweng menuju Bakalang, Desa Batu, Kecamatan Pantar Timur seusai melakukan kunjungan kerja sekaligus pembagian BLT di Desa Tereweng, Kecamatan Pantar Timur pada Senin 29 Agustus 2022 kemarin.

Advertise

Camat Pantar Timur, Baktir Kou, SH yang dikonfirmasi Bidik News pagi ini membenarkan peristiwa tersebut.

"Kemarin itu kami dari Tereweng ada kunjungan kerja ke Tereweng dalam rangka pembagian BLT yang dipadukan kunjungan perdana, karena 2 bulan saya mengabdi di wilayah (Kecamatan Pantar Timur) ini belum pernah lakukan kunjungan kerja ke sana," ujar Camat Baktir.

"Jadi setelah itu jam 3 (sore) lewat itu pulang dari Tereweng masuk di (pusaran arus) situ sekitar jam 4 (sore) dengan motor PM. Getir, didalamnya itu saya bersama Staf Kecamatan Pantar Timur. Pas masuk di (pusaran arus) situ ternyata di darat ada yang buat video kita pas di tanjung Manatang itu," lanjutnya.

Camat Baktir menceritakan, dalam perjalanan dari Tereweng menuju Bakalang, sebelum tiba di pusaran arus tersebut, Ia telah memberikan isyarat kepada Juragan atau Pengemudi PM. Getir agar memutar haluan ke Pulau Pura untuk menghindari pusaran tersebut.

"Jadi (sebelum masuk pusaran arus) saya sudah kasih sinyal ke juragan (Pengemudi motor) itu dibawah Kantor Desa Mawar itu kita tembak (ganti haluan motor) ke Melangwala (Pulau Pura), ini kita sudah kasih isyarat-isyarat juga tidak, akhirnya motor masuk (pusaran arus)," bebernya.

"Tetapi Syukur Alhamdulillah, Puji Tuhan kami bisa lolos dari pusaran (arus) itu. Kita masuk (tiba) di pelabuhan Kecamatan (Bakalang) jam 5 sore. Semuanya sehat-sehat," ucap Camat Baktir.

Laporan/Editor: Markus Kari