Serahkan Beasiswa PIP, Salesius Medi : Terima Kasih AHP dan PDI Perjuangan

291

BIDIKNEWS.id, Manggarai Timur- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai Timur dari Partai PDI Perjuangan, Salesius Medi, menyerahkan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Aspirasi Anggota DPR RI Komisi X, Dr. Andreas Hugo Pareira kepada 21 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negri 5 Borong, Sabtu (5/12/2020).

Medi, sapaan akrab Salesius Medi, dalam sambutanya mengatakan bahwa program tersebut merupakan program Jokowi untuk membantu siswa-siswi yang kurang mampu. Melalui program ini, jelas Medi, diharapkan dapat mengurangi angka putus sekolah dan mendorong prestasi belajar siswa.

"Kita tentu mesti berbangga, kita punya presiden yang memperhatikan nasib kita sehingga beliau menghadirkan program ini. Tentu saja program PIP lahir dari semangat yang mulia yaitu agar bisa membantu keluarga kita yang kurang mampu dan mengurangi angka putus sekolah serta harapannya dapat memotifasi gairah belajar adik-adik", ungkap medi.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, program PIP tidak datang sendiri, program tersebut secara teknis merupakan program aspirasi anggota DPR RI komisi X

"Program ini tentu tidak datang begitu saja, program ini secara teknis merupakan aspirasi anggota DPR RI komisi X. Kebetulan bapak Andre Hugo dari Fraksi PDI Perjuangan, Kami dari DPC PDI Perjuangan Manggarai Timur titip supaya keluarga kami di Manggarai Timur juga diperjuangkan, sehingga kehadiran saya di tempat ini mewakili bapak Andre dan DPC Partai. Untuk itu Terima kasih kepada bapak AHP," ujar Medi.

Sementara itu, Karel Kristen Arsima Kepala sekolah SMPN 5 Borong, saat di konfirmasi melalui telpon seluler, Sabtu, (5/12), kepada Bidik News mengatakan kehadiran Bapak Dr. Andreas Hugo Parera melalui perwakilannya merupakan hal yang sangat membanggakan.

"Kami sangat bangga terhadap Pak Medi selaku kader dan anggota Dewan Perwakilan Daerah, kami sangat berterima kasih kepada Bapak DPR RI komisi X Dr.Andreas Hugo Parera yang melalui jaringan partainya telah menerima aspirasi kami," tandas Kepsek Karel.

Dikatakannya, dalam misi membawa bantuan berupa beasiswa PIP jalur Aspirasi ini, sebagai Sivitas lembaga pendidikan yang menjunjung tinggi nilai luhur budaya, pihaknya menyambut kehadiran Sales Medi dengan resmi pengalungan dan acara adat (kepok tuak).

Lanjutnya, dalam usulan sebelumnya, lembaga pendidikan SMPN 5 telah mengusulkan 25 anak calon penerima bantuan beasiswa program Indonesia pintar (PIP). Namun, kata dia, kali ini yang diakomodir sejumlah 20 siswa.

Mengatasnamakan orang tua murid, Kepsek Karel mengatakan bahwa Pihak orang tua murid sangat senang dan berterimakasih atas bantuan itu.

"Orang tua siswa sangat senang dan berterimakasih kepada Bapak AHP dan Bapak Sales Medi dan PDI perjuangan yang sudah setia mencari dan mendengarkan aspirasi kami," Ungkap Karel.

Pantauan Bidik News, kegiatan tersebut tetap mematuhi protokoler kesehatan yakni menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan sebelum dan setelah keluar ruangan acara. Semuanya berlangsung aman, tentram dan damai.

 

Laporan: Biro NTT_Nardi Jaya