News  

Siaga Covid-19, Pemdes Poco Ri’i Gencar Lakukan Pencegahan

BIDIKNEWS.id, Manggarai Timur - dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Poco Ri'i, kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, NTT Bangkitkan lagi relawan Covid -19 di desa.

Pihaknya menganggarkan 8% dari jumlah pagu Dana Desa (DD) untuk penanganan covid - 19 tahun 2021.

"Pemdes tetap gencar melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Misalnya ada warga yang datang dari luar daerah. Kita sudah menyiapkan rumah karantina untuk mereka," kata Kepala desa (Kades) Poco Ri'i, Paulus Junda, saat diwawancarai Bidik News, Senin, (24/5/2021).

Ia menjelaskan, sebanyak 21 personil relawan Covid-19 Desa disiagakan. Mereka aktif melakukan Penyemprotan, pembagian Masker dan pendataan untuk warga yang baru pulang dari perantauan.

"Bagi yang pulang dari perantauan, kami mengarahkan mereka untuk lakukan rapid test di Satgas Covid-19 kabupaten. Itu merupakan bagian dari tindakan antisipasi", tandas Paulus.

Ia berharap, wilayahnya terhindar dari ancaman Covid-19. Untuk itu, Pemdes tetap menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Penulis/Editor: Nardi Jaya