Soal PPKM, Kapolrestabes Makassar Jamin Tidak Ada Penutupan Tempat Ibadah

333

BIDIKNEWS.id, Makassar - Pertemuan Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana bersama Pemerintah Kota Makassar dan tokoh Agama dari berbagai kalangan meratifikasi Surat Edaran Walikota yang berujung polemik lantaran meniadakan ibadah di rumah ibadah.

Informasi yang diterima Bidik News, hasil dari pertemuan ini Pemkot Makassar bersama Polrestabes dan para tokoh agama beberapa ormas Islam memastikan tidak ada penutupan rumah ibadah di Kota Makassar.

Kapolrestabes Makassar mengatakan, pihaknya bersama pemerintah Kota Makassar sudah mengumpulkan seluruh tokoh-tokoh agama, mulai dari MUI, NU, Muhammadiyah dan lain-lain. Dengan tujuan menyampaikan kepada ummat terkait prioritas unsur kesehatan masyarakat.

Advertise

“...Untuk tempat ibadah juga demikian, tapi sekali lagi, sifatnya imbauan, tidak ada larangan, apalagi sampai melarang adzan , saya jamin tidak ada,” kata Witnu Urip Laksana pada konferensi pers yang digelar berama Walikota Makassar, Rabu, 7/7/2021.

Witnu menjelaskan, saat ini Makassar berada dalam zona orange terkait penyebaran CoViD-19. Pada zona orange lanjut Witnu, pemerintah daerah diinsturksikan Mendagri untuk menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

Terkait pelarangan ibadah di tempat ibadah yang sempat menjadi polemik, Kapolres mengatakan hal tersebut hanyalah bersifat imbauan, bukan penutupan tempat ibadah.

“Sekali lagi kami mendukung sepenuhnya apa yang menjadi kebijakan pemerintah kota, dan pelarangan-pelarangan di tempat ibadah ini, ini sifatnya imbauan di tengah pandemi,” terangnya.

Laporan/Editor : Redaktur Bidik News