Sosialisasi Perda Sulsel, Darmangsyah Muin Ingatkan UMKM Maksimalkan Usaha

134

BIDIKNEWS.id, Gowa – Ir. Darmawangsyah Muin, S.T., M.Si. Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan kali ini mengunjungi konstituen guna penyebarluasan informasi Peraturan Daerah (Perda).

Tepatnya di kompleks Hasanuddin, Kelurahan Kalegowa, kecamatan Somba Opu, kabupaten Gowa. Perda yang disosialisasikan kali ini adalah peraturan daerah nomor 5 tahun 2014 tentang peyertaan modal pemerintah daerah.

Lurah Kalegowa, Muhammad Zulfikar Hasanuddin menyambut baik kegiatan ini, menurutnya hal positif seperti ini harus disambut baik oleh masyarakat, bahkan dalam sambutannya, beliau menyarankan agar masyarakat menjalankan program UMKM yang akan dibantu fasilitas oleh pemerintah.

Menurut Darmawangsyah Muin (DM), setiap bulannya beliau selalu ada agenda sosialisasi Perda dan sosialisasi kebangsaan sekaligus silaturahim. Hal ini dikakui merupakan tugasnya sebagai anggota dewan yang harus dekat dengan masyarakat.

Saat ini, Pemerintah memfokuskan bantuannya pada Usaha MKM yang sudah berjalan, agar mempertahan ekonominya,

“Pemerintah masih terfokus pada yang sudah ada usahanya agar mempertahankan roda ekonomi membantu penguatan ekonomi masyarakat.” Ujar DM kepada konstituen.

Dalam pemaparannya, DM mengingatkan bagi peserta yang menjalankan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar memaksimalkan usahanya sehingga bisa didata oleh tim untuk diberikan bantuan.

DM juga mengingatkan agar peserta menaati protokol kesehatan guna mempertahankan kondisi kabupaten Gowa yang sudah menjadi zona hijau dan Corona yang sudah melandai.

Editor : Redaktur Bidik News