Sosialisasi Program P4GN, BNNK Jakut Ajak Kerjasama Bakorda FKBN Jakut

114
Dari kanan ke kiri, Kepala BNNK Jakarta Utara AKBP Bambang Yudistira, Kepala Bakorda FKBN Jakarta Utara Dudy Anjung S, anggota Humas, Umum dan Kemitraan Eddy Tanjaya.

BIDIKNEWS.id, Jakarta Utara – Dalam rangka sinergitas dan kolaborasi pemberantasan penyalahgunaan Narkotika, Badan Koordinasi Daerah (Bakorda) Forum Kader Bela Negara (FKBN) Jakarta Utara menunaikan undangan dari Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara, AKBP Bambang Yudistira, S.Sos., M.Si., ke Kantor BNNK Jakarta Utara, Rabu (16/2/2022).

Kepala BNNK Jakarta Utara, AKBP Bambang Yudistira, S.Sos., M.Si., didampingi RB. Indira Maharani S, S.H, Sub Koordinator Sie P2M BNNK Jakarta Utara menyambut dengan hangat serta memberitahukan sejumlah program BNNK yang dapat disinergitaskan bersama Forum Kader Bela Negara terutama untuk pemuda-pemudi, siswa-siswi dan masyarakat Luas.

“Ada program P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahguaaan, dan Peredaran Gelap Narkoba) sesuai dengan Undang-Undang no 35 tahun 2009 yang diperbaharui menjadi Undang-Undang No 22 tahun 2020 tentang Narkotika. Di Program ini penting bahwa peran serta masyarakat dan kelompok masyarakat dibutuhkan untuk sama-sama memerangi Narkoba (War On Drugs ). Serta Program Kampung Narkoba yang dapat dikolaborasikan dengan Program PKBN (Pembinaan Kesadaran Bela Negara),” tutur Yudistira.

Bakorda FKBN Jakarta Utara diminta BNNK Jakarta Utara apabila mendapatkan ada masyarakat yang menjadi pecandu atau pemakai Narkoba untuk ikut memberantas Penyalahgunaan Narkotika.

“Jangan takut atau ragu untuk melaporkan diri,” kata Kepala BNNK Jakarta Utara, AKBP Bambang Yudistira.

“Karena sebagai pecandu yang ingin berhenti menjadi pengguna dapat Perlindungan Khusus dari BNN dan juga mendapatkan penanganan secara intensif (Rehabilitasi) oleh BNNK Jakarta Utara,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Koordinasi Daerah (Bakorda) FKBN Jakarta Utara, Dudi Anjung Satriadi yang hadir langsung di Kantor BNNK Jakarta Utara didampingi Kabid Penanggulangan dan Pencegahan Narkoba, M Suyudi beserta anggota Humas, Umum dan Kemitraan, Eddy Tanjaya pun merespon dengan baik undangan tersebut.

“Langkah Awal yang Luar biasa, cepat, tanggap dari Pak Yudistira (Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara). Kami belum mengirim surat audensi sudah diundang sama beliau. Suatu Kehormatan bagi kami,” ujar Dudi kepada sejumlah Media seusai pertemuan di Kantor BNNK Jakarta Utara.

“BNN (Kota Jakarta Utara) dan FKBN Jakarta Utara sama-sama berkomitmen dengan menumbuhkan Kesadaran Bela Negara (agar) dapat menjadi kekuatan besar memerangi Narkoba (War on Drugs). Salam Bela Negara,” giat Kepala Bakorda FKBN Jakarta Utara.

Sementara itu, Kabid Penanggulangan dan Pencegahan Narkoba, M Suyudi pun mengatakan hal yang sama.

“FKBN siap berkomitmen (bersama BNKK Jakarta Utara) memerangi Narkoba dengan banyak melakukan aksi nyata sosialisasi P4GN ini,” ujarnya.

Laporan: Netizen Reporter
Editor: Markus Kari