STKIP Muhammadiyah Bone Adakan Aksi Peduli Palu

8

Bone, bidiknews.net
Mahasiswa baru Prodi Tekhnologi Pendidikan STKIP Muhammadiyah Bone melakukan aksi peduli terhadap sesama manusia yang saat ini terkena bencana musibah berupa gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala dan sekitarnya.

Peristiwa ini memanggil Suara Hati mahasiswa baru STKIP Muhammadiyah Bone Prodi Tekhnologi pendidikan untuk melakukan aksi kepedulian terhadap sesama yang dilakukan pada Rabu tanggal 3/10/2018.  Zubair Syahbudin selaku koordinator aksi melakukan pengumpulan dana, berupa turun ke jalan bersama beberapa orang temannya melakukan aksi peduli terhadap sesama dalam rangka peduli kemanusiaan.

Tak tanggung tanggung aksi itupun berhasil mengumpulkan dana sebesar Lima juta ruliah dan pakaian layak pakai sebanyak 5 karung serta mie instan sebanyak 10 bal. Semua donasi sudah disalurkan kepada pihak yang wajib menerimanya dan pada kegiatan itu pula.

Advertise

Baca Juga

Zubair selaku koordinator Lapangan dalam aksi penggalangan dana ini menyampaikan terima kasih kepada donatur yang telah menyisihkan donasinya untuk kemanusiaan Palu, ” Saya sangat berterima kasih kepada semua relwan teman teman saya dan para donatur yang telah memberikan yang terbaik, semoga kebaikan mereka dapat dibalas oleh allah dan menjadi amal jariyah mereka” ungkap Bair, sapaan akrab Zubair.

Aktivis asal Alor Nusa Tenggara Timur ini mengaku mendapat inisiatif sendiri ketika mendengar peristiwa luluh lantah kota Palu dan sekitarnya yang menewaskan lebih kurang 5000 jiwa itu. Aksi itu dilakukan tepat di Jl. Jenderal Sudirman perempatan jalan Sukawati dan sekitarnya di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Laporan ; Kontributor Bone, Adi A. Takdir