Sukses Perayaan Natal Pemuda Klasis Pantar Timur Di Gereja Esa Dekopira, Pdt. Mozes: Pemuda Harus Menjadi Berkat

65

BIDIKNEWS.id, Alor - Sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Training Of Tranier (TOT), Musyawarah Pelayanan (Muspel) dan Natal Pemuda Klasis Pantar Timur, Pemuda GMIT Esa Dekopira sukses menjalankan kepercayaan yang diberikan oleh Majelis Klasis Pantar Timur sesuai program yang telah disepakati pada Februari 2022 lalu.

Pantauan Bidik News pada Rabu 11 Januari 2023 malam, ratusan lebih warga jemaat se-Klasis Pantar Timur, warga muslim turut memadati ruangan maupun halaman Gereja Esa Dekopira untuk merayakan Natal Pemuda Klasis Pantar Timur.

Perayaan Natal yang dimulai sekitar pukul 19:00 WITA ini dipimpin oleh Ketua Majelis Jemaat Syalom Lebang Pdt. Vrinzen A. Reza Nawa, berlangsung penuh sukacita dengan diisi puji-pujian Vocal Grup dan Solo.

Usai Ibadah perayaan Natal Pemuda Klasis Pantar Timur diisi dengan kesan dan pesan dari peserta TOT yang diwakili oleh Pemuda dari Bukit Sion Beribu, UPP Pemuda Klasis Pantar Timur Pdt. Mordechai M. Akunut, S.Th, dan sambutan dari Camat Pantar Timur Baktir Kou, SH, dan Suara Gembala dibawakan oleh Ketua Majelis Klasis Pantar Timur Pdt. Mozes Lapiweni, S.Th sekaligus menutup Kegiatan TOT, Musyawarah Pelayanan dan Natal Pemuda Klasis Pantar Timur tahun 2022.

"Dalam momentum ini, saya mewakili Pemuda Klasis Pantar Timur mengucapkan terima kasih banyak dan rasa hormat yang tak terhingga kepada Ibu Ketua Majelis Jemaat Esa Dekopira dan Panitia yang sudah terbentuk sehingga tersuksesnya perayaan natal tahun ini," ucap perwakilan Pemuda Klasis Pantar Timur yang berasal dari Jemaat Bukit Sion Beribu.

Ketua Majelis Klasis Pantar Timur Pdt. Mozes Lapiweni, S.Th, dalam Suara Gembala memberikan apresiasi kepada UPP Pemuda Klasis Pantar Timur, Ketua Majelis Jemaat dan Pemuda Esa Dekopira serta Panitia Penyelenggara Natal Pemuda Klasis Pantar Timur yang telah menyukseskan kegiatan tersebut.

Ketua Majelis Klasis Pantar Timur Pdt. Mozes Lapiweni, S.Th, dalam Suara Gembala usai Natal Pemuda Klasis Pantar Timur di Gereja Esa Dekopira.

Pdt. Mozes menjelaskan bahwa, pemuda sebagai warga jemaat dan juga warga masyarakat mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk menghadapi masa-masa resesi global.

"Resesi ini tidak hanya terhadap kebutuhan jasmani, tetapi juga akan berimbas terhadap masalah-masalah spiritual, kerohanian," ujarnya.

KMK Pantar Timur mengharapkan kepada para Pemuda Klasis Pantar Timur dan orang-orang Kristen agar menjadi berkat bagi orang lain tanpa memandang darimana agamanya.

"Bagaimana kita mau menjadi berkat? Salah satunya ialah melalui kegiatan (TOT, MUSPEL dan Natal Pemuda Klasis Pantar Timur) ini dilakukan. Setelah pulang ke jemaat masing-masing, bisa juga melakukan loncatan (gebrakan) maka bisa menjadi berkat untuk orang lain. Ada banyak jalan lain," harap Pdt. Mozes.

Ia kemudian mempertanyakan kegiatan TOT, Muspel dan Natal Pemuda Klasis Pantar Timur kepada para pemuda untuk dilanjutkan atau tidak. Sontak semua pemuda menjawab lanjut.

"(Kegiatan TOT, Muspel dan Natal Pemuda Klasis Pantar Timur) Baik atau tidak? Baik untuk dilanjutkan atau tidak?," tanya Ketua Majelis Klasis Pantar Timur Pdt. Mozes Lapaweni, S.Th.

"Baik," ujar para pemuda yang hadir di ruangan maupun halaman Gereja Esa Dekopira penuh sukacita dan tepuk tangan meriah.

"Kalau baik dan mau dilanjutkan na semua bisa hadir, ya toh," lanjut Pdt. Mozes.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Natal Pemuda Klasis Pantar Timur Jemari Pao, S.Pd melalui Koordinator Seksi Usaha Dana Sakarias Mau menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang berjerih payah dan ikut serta mendukung terlaksananya kegiatan tersebut.

"Tuhan Sang penyelengara pelatihan TOT (Training Of Trainer), Natal Perdana pemuda Klasis Pantar Timur telah berjalan sukses, itu semua ada orang-orang hebat yang telah membantu panitia baik itu pikiran, tenaga, serta materi yang dalam penyelenggara kegiatan ini," ucap Saka panggilan akrabnya.

Ucapan Terimakasi terkhusus buat para Donatur.

1. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten. Alor
2. Bpk. Ridwan Nampira
3. Bpk. H. Abdul Madjid Nampira
4. Ibu. Nabois Tallo
5. Bpk. Imanuel E. Blegur
6. Bpk. Yustus Dopong Abora
7. Bpk. Joseph Malaikosa
8. Bpk. Hans Tonu Lema
9. Bpk. Marthen Luther Blegur
10. Bpk. Marianus Adang
11. Bpk. Situti Noor (Kepala Desa Batu)
12. Bpk Baktir Kou, SH (Camat Pantar Timur)
13. Keluarga Besar Allimahi (Kalabahi)
14. Majelis Klasis Pantar Timur
15. Peserta Utusan Pemuda Wilayah Se-Klasis Pantar Timur
16. Orang Tua Dekopira/ 4 Kepala Suku, Kepengurusan Kategorial fungsional Jemaat Esa Dekopira
17. Seluruh Pemuda GMIT Esa Dekopira.

"Tuhan Maha cinta kasih dapat membalas semua Jeripaya kebaikan kita semua Amin.amin.amin," pungkasnya.

Rencananya kegiatan perayaan Natal Pemuda Klasis Pantar Timur tahun 2023 akan berlangsung di Jemaat Imanuel Kabir.

Turut hadir dalam perayaan Natal Pemuda Klasis Pantar Timur, Ketua Majelis Klasis Pantar Timur, UPP Pemuda Klasis Pantar Timur, para Pendeta se-Klasis Pantar Timur, Ketua Majelis Jemaat Esa Dekopira, Camat Pantar Timur, Sekcam Pantar Timur, Kapolsubsektor Pantar Timur bersama rombongan dan tamu undangan lainnya.

Laporan/Editor: Markus Kari

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
URL yang sah tidak diberikan.