Sulit tersentuh Bantuan, Nenek 70 tahun dapat Bantuan Uang tunai dan Sembako dari SJP Mubar

73

Muna Barat, bidiknews.net – Komunitas Sedekah Jumat Pekanan Muna Barat yang biasa di sebut “SJP Mubar” membagikan donasi berupa uang tunai dan sembako kepada “Wa Nani”, Nenek yang usianya kurang lebih 70 tahun, di Desa Kasakamu, Kecamatan Kusambi, Muna barat.

Nenek tersebut berstatus sebagai seorang janda, yang juga bukan warga asli Mubar melainkan warga Lohia Kabupaten Muna. Dengan alasan tidak memikiki KTP Mubar, Nenek Wa Nani tidak tersentuh bantuan dari pemerintah setempat.

Walau Nenek Wa Nani memikiki dua orang anak, namun semua sudah berkeluarga dan berpenghasilan pas-pasan. Melihat keadaan ini, Tim SJP Mubar memberikan uang tunai 700.000, Alat Sholat dan Sembako berupa beras 35 Kg, mie instan 2 dos dan telur 1 rak, minyak goreng, gula pasir serta kebutuhan Pokok lainnya.

Advertise

Baca Juga

Ketua SJP Mubar “Ikra” mengatakan berharap semoga donasi yang diberikan bisa meringankan beban hidup Nenek Wa Nani.

“Semoga adanya kegiatan seperti ini mendorong warga Mubar, khususnya yang mempunyai harta berlebih agar ringan tangan untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu,” tutur Ikra Ahad, 16/4/2020.

Ikra menegaskan, saat ini tim SJP Mubar akan membantu Nenek Nani, untuk menguruskan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Dinas Catatan Sipil agar dapat terdaftar sebagai Warga tetap di Desa Kasakamu, sehingga memudahkan untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat.

“Terkhusus untuk para donatur dan juga tim SJP Mubar, semoga kebaikan menjadi sebab Allah menjauhkan kita semua dari virus yg sedang mewabah saat ini,” tutup Ikra.

Laporan : Biro Sultra_Munawir, S. Pd.
Editor : Redaktur Bidik News