Surprise!, Buang Temannya ke Sungai Berujung Maut

50

BIDIKNEWS.id, Sidoarjo - Warga Perumahan Tawangsari, Kecamatan Taman, Sidoarjo digegerkan dengan kasus tenggelamnya anak di Sungai Buntung, tepat di sebelah utara mushollah Jami’ al Muttaqin, Selasa (24/11/2020) dini hari.

Informasi yang dihimpun Bidik News, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.45 WIB. Waktu itu Dani Permana Putra yang tengah berulang tahun, dilempar oleh teman-temannya ke Sungai Kali Buntung.

“Saat sadar dan saya tanya, katanya dilempar karena hari itu korban ulang tahun (ultah),” kata Hildat, warga sekitar perumahan.

Hildat saat itu tengah berada di masjid. Usai menunaikan salat isya’ dia mendengar suara teriakan minta tolong. Ia pun bergegas ke sungai dan melihat ada anak sudah dalam keadaan hanyut. “Saya loncat dan menolong korban,” terangnya.

Tak lama berselang, satu anak lagi berinisial N (17), warga Desa Gilang, Kecamatan Taman, Sidoarjo, loncat ke sungai dengan maksud mengambil sandal yang diduga milik korban. “Tetap sebenarnya itu sandal saya,” ucapnya.

Karena diduga arus bawah deras, korban terseret. Saat itu, ada seorang warga yang kebetulan melintas di lokasi kejadian dan berusaha menyelamatkan korban. Namun, karena tidak kuat, akhirnya korban gagal diselamatkan dan hanyut terseret arus.

“Ada orang, kurang tahu orang mana, dia bersama istrinya. Loncat ke sungai berusaha menyelamatkan satu anak yang menceburkan diri, tapi tidak berhasil. Katanya tidak kuat,” kata Hildat.

Hildat pun berusaha mencari dari bibir sungai, namun tidak ada tanda-tanda keberadaan korban. “Saya lihat-lihat sudah tidak kelihatan. Kemungkinan sudah hanyut,” terangnya.

Hingga berita ini ditulis, Tim gabungan dari BPBD, Basarnas, Sar Brimob, Taivif maupun relawan gabungan, masih melakukan pencarian darat menggunakan senter dan penyisiran menggunakan perahu karet.

Laporan : Biro Jatim _ Kusno
Editor : Redaktur Bidik News