Surprize…! Hadiah Muktamar Muhammadiyah ke-48 untuk Generasi dan Masyarakat Alor

75

Alor, bidiknews.net – Muhammadiyah adalah Ormas Islam yang tak asing di telinga masyarakat Indonesia bahkan tersohor di Asia Tenggara dan Dunia Internasional. Sebagai salah satu dari tiga TOP of MIND Organisasi Islam di Indonesia, Persyarikatan Muhammadiyah selalu mengedepankan bidang pendidikan sebagai salah satu lahan dakwah yang sangat potensial. Sebab disanalah berkecambahnya para generasi bangsa dan ummat. Mereka bergelut menuntut ilmu dan menata masa depan mereka. Disanalah mereka mencari jati diri dan mulai mengenal identitas diri mereka sesungguhnya.

Muhammadiyah melirik satu Amal Usahanya yang sedang berkembang di Pelosok Negeri Matahari Terbit, tepatnya di Alor Nusa Tenggara Timur yang sedang mengembangkan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kalabahi.
Tidak tanggung-tanggung para pemangku kebijakan di lingkup persyarikatan Muhammadiyah, khususnya para pimpinan di STKIP Muhammadiyah Kalabahi ingin memberikan kontribusi nyata dengan memberikan peluang seluas-luasnya kepada seluruh anak bangsa, khususnya yang berdomisili di Kabupaten Alor dan sekitarnya untuk menjadi bagian dari STKIP Muhammadiyah Kalabahi dengan memberikan GRATIS BIAYA PENDAFTARAN, PEMOTONGAN BAIYA PEMBANGUNAN DAN PEMOTONGAN BIAYA SPP pada gelombang pertama ini yang telah dibuka sejak 10 Januari s/d 30 Maret 2020.

Nah, bagi calon mahasiswa baru yang mendaftar di gelombang pertama ini, selain mendapatkan gratis biaya pendaftaran dan potongan biaya sumbangan pembangunan dan SPP di atas, mahasiswa baru juga akan dibebaskan untuk mengikuti Tes/Seleksi Masuk Perguruan Tinggi (SMPT). Sehingga mereka yang mendaftar di gelombang pertama ini 100% dinyatakan lolos dan menjadi mahasiswa baru di STKIP Muhammadiyah Kalabahi Tahun Akademik 2020/2021.

Advertise

Baca Juga

Disamping itu Muhammadiyah dalam menyiapkan calon guru professional di Perguruan Tinggi ini tidak lupa pula menyiapkan kualitas para pengajarnya. Para Dosen Tetap yang direkrut sebagai tenaga pengajar di lembaga ini semunaya telah mengantongi Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) sebagai SIM dalam mengemudi Kampus ini, dan kesemuanya telah bergelar Magister (S2), baik pada Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) maupun Program Pendidikan Matematika. Para Dosen yang direkrutpun telah diseleksi dengan cermat oleh pihak Yayasan Persyarikatan Muhammadiyah melalui Badan Pembina Harian (BPH).

Para pengajar juga lahir dari berbagai latar belakang disiplin ilmu dan lulusan dari kampus-kampus terbaik di Indonesia, diantaranya ; Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Jati Bandung, Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Maulana Malik Ibrahim Malang, Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Mataram, Universitas Islam Negeri (UIN) Alaudin Makassar, Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Universitas Muhammadiyah (UMK) Kupang, Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Institut Studi Islam Darussalam (ISID) Pondok Moderen Gontor Ponorogo, Pondok Pesantren Hidayatullah, dan lainnya. L

Untuk menjaga kualitas dan demi bersaing di era 4.0 serta menuju Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2050 yang akan datang, para Dosen Muda di STKIP Muhammadiyah Kalabahi ini juga telah diikutsertakan dalam berbagai event/kegiatan Seminar Internasional, Seminar Nasional, Pelatihan-pelatihan Penelitan Tindakan Kelas, Workshop, Training pengelolaan Kampus bermutu ke berbagai Kota Besar yang memiliki kampus yang telah maju seperti UMM Malang dan kampus UMS Solo sebagai Kampus Pembina bahkan beberapa Dosen Tetap di STKIP Muhammadiyah Kalabahi ini juga dilibatkan dalam Study Comparative/Study Banding ke beberapa Negara ASEAN diantaranya, Malaysia, Singapore, Thailand, Hongkong, Macau dan Guanzhou China.

Muhammadiyah Optimis dengan telah dikeluarkannya SK MENDIKBUD RI nomor: 575/E/O/2014 tentang izin operasional Perguruan Tinggi yang kemudian ditindaklanjuti dengan SK Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah nomor: 1931/KEP/I.0/B/2019 lalu diperkuatkan lagi SK Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk kedua Prodi yakni Matematika (nomor: 1010/SK/BAN-PT/Akred/IV/2019), PGSD (nomor: 1670/SK/BAN-PT/Akred/V/2019) dan SK BAN-PT untuk Institusi (nomor: 608/SK/BAN-PT/Ak-PKP/PT/XII/2019), maka STKIP Muhammadiyah Kalabahi telah menyelenggarakan WISUDA PERDANA pada November 2019 yang lalu, akan menambah semangat dan kepercayaan publik terhadap lembaga yang sedang berkembang ini.

Untuk itu legalitas lembaga ini sudah sesuai aturan dan regulasi yang ada di Negara Republik Indonesia. Itu artinya, perkuliahan di STKIP Muhammadiyah Kalabahi sama halnya dengan di tempat lain. Sama-sama akan melahirkan para Sarjana dan calon Guru yang memiliki gelar akademik yang layak dan dapat bermanfaat bagi masyarakat dimana dia berada.

Redaksi Bidik News