Tatap Muka di STKIP Muhammadiyah Kalabahi, Dandim 1622/Alor Berikan Materi Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme

107
Komandan Kodim 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin S.H saat memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme kepada mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kalabahi, Senin 22 Agustus 2022.

BIDIKNEWS.id, Alor - Bertempat di aula lantai 3 Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kalabahi, Kelurahan Wetabua, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur, telah dilaksanakan tatap muka bersama dan pemberian materi Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme oleh Dandim 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin S.H kepada mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kalabahi, pada Senin 22 Agustus 2022 pagi.

Komandan Kodim 1622/Alor ini pada kesempatan tersebut menegaskan, pentingnya bahwa para Akademisi harus lebih siap dalam menghadapi tantangan di era globalisasi dan mampu menyikapi permasalahan di kehidupan masyarakat.

Dampak perkembangan informasi teknologi dan elektronik (ITE) saat ini, terang Dandim Amir, sudah benar-benar mampu mempengaruhi perilaku dan karakter masyarakat, terutama generasi muda dan pelajar sebagai bagian strategis Bangsa Indonesia, karena ditangan para generasi mudalah kelangsungan hidup Bangsa Indonesia kedepan.

Advertise

Di sela-sela pemberian materi Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme, Dandim 1622/Alor menyapa mahasiswa yang mengikuti kegiatan dimaksud.

Letkol Inf Amir Syarifudin S.H yang baru seminggu lebih menjabat sebagai Komandan Kodim 1622/Alor ini menjelaskan bahwa, mahasiswa kedepannya sangat penting berkaitan dengan perubahan dan kemajuan daerah Alor untuk masa yang akan datang.

Bukan hanya itu saja, lanjut Dandim Amir, persaingan kedepannya juga akan semakin ketat dengan adanya uji kompetensi dgn pesaing dari luar daerah sebagai tenaga pendidik. Oleh karena itu mahasiswa sekarang harus lebih mempersiapkan diri serta harus bisa berinovasi dan juga tentunya mempunyai ilmu pengetahuan sekaligus memiliki wawasan yang luas.

"Untuk itu adik-adik selalu giat belajar, lebih aktif dalam menyerap ilmu pengetahuan dan tekhnologi namun harus selalu bijak dalam mengaplikasikannya, negara kita adalah negara besar yang kaya akan sumber daya alam, sehingga sangat memerlukan orang cerdas dengan tangan-tangan terampil yang berwawasan kebangsaan dalam mengelolanya," pesan Dandim Amir.

Saat menutup materinya Letkol Inf Amir Syarifudin SH berharap agar mahasiswa sejatinya mampu menyerap secara bijak informasi dan publikasi yang masuk dari berbagai media baik elektronik, media cetak maupun media sosial.

Dandim Amir juga berpesan agar selalu mencari kegiatan positif sehingga tidak mudah terpengaruh.

"Sehingga kegiatan positif tersebut mampu menambah kesibukan adik-adik dalam menambah wawasan ilmu pengetahuan sehingga kelak mampu menjadi generasi yang handal dan berkualitas," tutup Komandan Kodim 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin SH.

Laporan/Editor: Markus Kari
Sumber: Kodim 1622/Alor