Terbalik!, Di Daerah ini, Warga yang salurkan Bantuan ke Pemerintah

106

Muna Barat, bidiknews.net – Mewabahnya pandemi CoVid-19, membawa dampak besar terhadap Masyarakat terutama kalangan bawah, kebutuhan ekonomi kian meningkat, ditambah lagi lapangan kerja sempit dan terbatas karena pengaruh pendemic.

Hal ini, membawa dampak yang signifikan daftar orang miskin dan terlantar semakin meningkat. Tidak sedikit dari mereka kehilangan pekerjaan yang denganny mereka bergantung dan bertahan hidup.

Namun, Tuhan tidak diam dengan kondisi ini, adalah di Desa Suka Damai Kecamatan Tiworo Tengah Kabupaten Muna Barat (Mubar), Privinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Di Desa ini seorang dermawan ikut berpartisipasi bersama pemerintah desa menyisihkan hartanya untuk diserahkan ke pemerintah untuk didistribusikan kepada yang membutuhkan.

Advertise

Baca Juga

Dirinya membatu menggelontorkan sejumlah sembako berupa beras 300 Kg, mie instan 1.200 bungkus dan dan jenis sembako lainnya yang diserahkan langsung kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Damai.

Kepala Desa Suka Damai saat dikonfirmasi media ini memebenarkan berita dimaksud,

“Kami menerima bantuan dari salah satu warga yang sangat perhatian Kepada warga yang terkena dampak CoVid-19 berupa sembako” akunya,

Siapa sosok donatur itu?, mereka adalah Keluarga Nyoman Witana, mereka berharap dengan ini dapat membantu masyarakat terdampak CoViD-19.

Pemdes Suka Damai mengapresiasi tindakan Witana, dengan harapan domasinya bisa membantu

“Kami Pemdes Suka Damai, mengucapkn terima kasih kepada keluarga besar Bapak Nyoman Witana yang telah berbagi rezki, semoga sumbangan dapat meringankan beban hidup masyarakat di tengah Pandemi CoVid-19,” tutur Kepala Desa kepada media ini pada Selasa, 5/5/2020

Lanjut Kades Suka Damai,
“Sumbangan yang di berikan sudah mulai disalurkan melalui RT, dan kepada Keluarga Bapak Nyoman Witana semoga usahanya bertambah lancar dan tambah sukses,” tutupnya.

Laporan : Biro Sultra_Munawir, S. Pd.
Editor : Redaktur Bidik News