Terduga Teroris Diamankan Densus 88 di Kediri

364

BIDIKNEWS.id, Kediri - Tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror menangkap satu orang terduga teroris berinisial SD alias HF (57) warga Dusun Tambakrejo Kidul, Desa Tambakrejo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur pada Selasa (2/32021) sekira pukul 13.30 WIB.

Penangkapan dilakukan Densus 88 Mabes Polri ini dibenarkan Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono dan pihaknya hanya melakukan bantuan pengamanan.

Jajaran Polri melalui Densus 88 gencar memburu para pelaku teroris diduga jaringan kelompok Jamaah Islamiyah yang bergabung dengan kelompok Al Qaeda kemudian disebut kelompok Fahim. Setidaknya telah 14 orang terduga teroris diamankan di Jawa Timur, sebelumnya mengamankJamaah Islamiyahan satu orang di Desa Ngeper Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur, Selasa pagi.

Disampaikan AKBP Lukman melalui Kasat Reskrim AKP Gilang Akbar, sebelumnya mendapatkan pemberitahuan bila Densus 88 akan melakukan pengrebekan di wilayah Gurah. "Saat kami tiba di lokasi, terduga teroris telah diamankan. Kami hanya ditugaskan memback-up keamanan dan membantu penggeledahan,” tegas AKP Gilang melansir Duta.Co

Adapun barang bukti yang diamankan sejumlah buku, senapan angin, busur dan panah, kotak amal dan pisau. Terkait penggrebekan Densus 88 ini dibenarkan Kades Tambakrejo, Mahfud Fauzi saat dikonfirmasi oleh salah satu radio. “Bahwa dia baru empat bulan tinggal dengan membangun rumah baru. Sebelumnya pihak Densus telah memberi tahu RT dan warga setempat. Ada Pak Kasun dan Pak RT setempat yang mendampingi saat penggrebekan,” ungkapnya.

Kades pun sebenarnya tidak menyangka bila warganya termasuk terduga teroris karena dalam keseharian cukup baik dan taat beribadah. “Dia taat beribadah, sopan dan ramah. Setiap harinya membuat nasi bungkus kemudian dititipkan ke warung -warung. Dia di rumah bersama istri dan dua anaknya,” terangnya.

Laporan: Biro Jatim_ Kusno Lindu Aji