Terima aduan Masyarakat yang belum tersentuh bantuan, Pj. Walikota Makassar respon cepat

173

Makassar, bidiknews.id – Pandemi CoViD-19 dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar beberapa waktu lalu masih berpengaruh besar pada keberlangsungan hidup. Hal ini yang dirasakan oleh sebagian Mahasiswa dan Pekerja dan atau Perantau asal Alor NTT di Makassar.

Tidak memiliki Administrasi kependudukan wilayah tempat mereka tinggal, hal ini menjadi kendala penerimaan bantuan sosial warga terdampak CoViD-19. Melihat hal ini, sebagian diantaranya membuat Posko Relawan CoViD-19 untuk menggalang bantuan dana dan sembako.

Keadaan ini ketika dikoordinasikan kepada Prof. Yusran, Pj. Walikota Makassar yang baru beberapa pekan ini menjabat, tanpa Tedeng aling aling langsung menurunkan tim dari kelurahan dan memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

Advertise

Baca Juga

Bantuan berupa sembako diserahkan langsung di Posko Relawan CoViD-19, di Jl. Sungai Nuri, oleh Lurah Pisang Selatan, Hj. Andi Rina Pallawagau, didampingi RT dan RW setempat. Tercatat, ada 37 paket yang diserahkan langsung Lurah bersama RT RW-nya kepada Relawan.

“Kami melanjutkan amanah Bapak Pj. Walikota Makassar, penyerahan 37 paket sembako kepada pengurus posko relawan CoViD-19, Satu Darah Alor Warga Provinsi Nusa Tenggara Timur, harapannya, Pandemi ini segera berakhir dan semua normal kembali,” Ungkap orang nomor satu di Kelurahan ini.

Respon dan kerjasama Pj. Walikota Makassar bersama Kelurahan Pisang Selatan diapresiasi Komunitas Satu Darah Alor, yang membentuk Posko Relawan CoViD-19 untuk keluarga besar Alor NTT di Makassar.

“Saya mewakili teman-teman relawan Satu Darah Alor mengapresiasi Respon cepat dari Pj. Walikota Makassar, Pak Prof, dan juga kepada Lurah Pisang Selatan beserta RT 002 dan RW 004. Kami ucapakan terima kasih banyak atas bantuannya. Sekali lagi kami sangat mengapresiasi Respon cepatnya.” Ungkap Tomi, ketua Relawan CoViD-19.

Redaktur Bidik News