Terima Aduan, Wakil Ketua DPRD Gowa Bersama DLH Bersihkan Pohon Tumbang di Kalegowa

39

BIDIKNEWS.id, Gowa – Tindaklanjuti musibah angin kencang yang menimpa Kabupaten Gowa beberapa hari belakangan yang menyebabkan beberapa pohon tumbang, Wakil ketua DPRD Kabupaten Gowa, Andi Tenri Indah bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) pantau sejumlah titik rawan.

Sebagaimana diberitakan Bidik News sebelumnya, di beberapa daerah kelurahan di Gowa, terpantau beberapa pohon ikut tumbang akibat angin kencang, beberapa waktu lalu, salah satunya di kompleks Hasanuddin, kelurahan Kalegowa, kecamatan Somba Opu.

Dengan hadirnya wakil rakyat, dalam hal ini wakil ketua DPRD Kabupaten Gowa, Warga Kalegowa terlihat berantusias terlibat dalam pemotongan dahan dan ranting pohon bersama karang taruna yang bersinergi dengan DLH dan Ikatan Persaudaraan Generasi (IPG)90 bersama Ketua Ranting Gerindra dan Lurah Kalegowa.

Menurut Indah, hal ini ia lakukan jika mendapat laporan warga.
“Saya terima laporan dari warga kalau ada peristiwa pohon tumbang. Jadi saya langsung ke lokasi untuk melihat kondisi. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa,” kata Andi Tenri Indah sebagaimana dikutip dari kabarkita.id.

Salah seorang warga di kelurahan Kalegowa, mengaku sangat berterima kasih atas kehadiran wakil rakyat bersama dinas terkait yang dengan sigap membantu memangkas ranting pohon tumbang yang menutupi pekarangan rumah warga serta sebagian bahu jalan.

“Kami Warga Kelurahan Kalegowa, bersama ormas yang ada, terutama Karang Taruna Hasanuddin, IPG dan Gerindra Sektor Hasanuddin sangat berterima kasih dan Bersyukur Atas Bantuan Dari Ibu Wakil DPRD Kabupaten Gowa Yang Sangat Peduli dan Menyempatkan hadir di tengah-tengah Masyarakat Kabupaten Gowa”. Ungkap salah satu warga.

Laporan : Mukhlis _ Biro Gowa
Editor     : Redaktur Bidik News