Terima Laporan Pengancaman, BINMAS Paccinongan Sigap Turun ke Warga

28

Gowa, bidiknews.net
Mendengar ada permasalahan warga, Binmas kelurahan Pacinongan AIPTU Syamsul Bahri turun langsung ke lapangan, Sabtu 21/12/2019. Didampingi ketua ORW 01 Pacinongan, Muh Natsir Razak, tokoh masyarakat setempat, H. Bustan, AIPTU Syamsul Bahri memediasi permasalahan warga binaannya.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, terjadi keributan yang berbuntut pengancaman, terjadi di Perumahan Hertasning Madani, diduga dilakukan oleh warga luar yang masuk ke perumahan dengan membawa preman untuk melakukan pengancaman.

Menurut pengakuan kedua belah pihak saat mediasi, ternyata ada hubungan bisnis yang berujung keduanya menjadi korban penipuan dari perusahaan tersebut. Mi1, Perusahaan asal Kuala lumpur Malaysia ini bergerak di bidang jual beli pulsa yang runtuh pada 2017 silam, karna tidak memiliki izin dari OJK.

Advertise

Baca Juga

Hasil mediasi AIPTU Syamsul Bahri, kedua belah pihak, yakni Mansyur Natsir, warga Perumahan Hertasning Madani dan Rusli yang dalam hal ini pelaku bisnis bersama Mansyur sepakat untuk menanggung kerugian yang timbul dari bisnis tersebut.

Bahwa Mansyur sanggup mengembalikan dana yang ditranser oleh Rusli sebesar Rp. 77.000.000 yang akan dibayar tunai harir Senin 23 desember 2019. Di rumah H. Bustan, masalah inipun dianggap selesai
malalui jalur “Restorative Justice”.

Dalam pemaparannya, AIPTU Syamsul Bahri mengaku datang karna ada laporan warga terkait dugaan pengancaman.
“Saya datang kesini, karna ada laporan pengancaman, sehingga menjadi tugas saya untuk memediasi”, ungkap Syamsul Bahri.