Tertekan Ekonomi, Sopir ini Bobol Rumah Kosong untuk Biaya Kontrakan

32

BIDIKNEWS.id, Sidoarjo – Nasib sial dialami Darmawan (35), warga Menanggal, Kecamatan Gayungan, Surabaya, lantaran aksinya membobol rumah kosong di kompleks Perumahan Griya Samudra Asri blok F2/39, Desa Kramat Jegu, Kecamatan Taman, Sidoarjo.

Aksi brutalnya ini kepergok warga. Akibatnya, Darmawan mendapat serangan bertubi-tubi dari warga sekitar komplek perumahan. Untungnya, polisi bergerak cepat, segera mendatangi lokasi kejadian untuk mengamankan pelaku.

Informasi yang diterima Bidik News, Pelaku berprofesi sebagai sopir di sebuah perusahaan farmasi di Kecamatan Taman, Sidoarjo tersebut.

Kapolsek Taman, Kompol Heri Setyo Susanto kepada Bidik News, menjelaskan; sebelum digelandang ke kantor polisi, pelaku terlebih dahulu dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan karena mengalami luka-luka.

“Pelaku kami amankan sudah dalam kondisi babak belur,” ucapnya, belum lama ini.

Mobil box yang digunakan pelaku juga turut diamankan polisi sebagai barang bukti.
“Modus pelaku adalah sebagai kurir, mobil box milik perusahaan juga kami amankan ke Mapolsek Taman sebagai barang bukti,” imbuhnya.

Kembali dikatakan Kapolsek, awalnya warga tidak mengetahui aksi pelaku ketika membobol rumah kosong tersebut. Namun, saat pelaku hendak meninggalkan lokasi kejadian, pelaku terjatuh sehingga dipergoki warga sekitar.

Di hadapan Polisi, pelaku mengaku nekat membobol rumah tersebut karena tertekan masalah ekonomi. Bapak dua anak itu butuh uang untuk membayar kontrakan yang habis dalam akhir bulan ini.

Laporan : Biro Jatim _ Kuswanto/Andre
Editor : Redaktur Bidik News