Terungkap, Vidio Viral Gunting Bendera Merah Putih

389

Nasional, bidiknews.id – Potongan Vidio Bendera Merah Putih digunting dan dibuang berserakan viral di media sosial, belum jelas motif dan tujuan dari perbuatan tersebut. Dalam vidio yang berdurasi lebih kurang 35 detik tersebut sontak viral memenuhi semua linimasa dunia Maya.

Dalam Vidio tersebut terlihat beberapa perempuan paruh baya menggunting Bendera merah putih sambil bersorak ria, terdengar suara riuh sambil mengatakan
“Uuuu…. rusak uuu… rusak, nggak musim lagi yah, entar tahun depan beli lagi…”

Terlihat juga sosok anak kecil dan suara seorang ibu, “…Sekarang kakak yang buang ke tempat sampah…

Advertise

Baca Juga

Informasi yang dihimpun Bidik News, kejadian ini terjadi di Jawa Barat, tepatnya Kabupaten Sumedang. Sat Reskrim Polres Sumedang juga telah mengamankan Pelaku. Kejadian tersebut terjadi Pada hari Selasa, 15/09/2020 di Dusun Gawiru RT 03 RW 05 di Desa Padasuka Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang.

Pelaku yang diamankan Berinisial PN(50), AI (50) dan DYH (30).
Awal Mula Kejadian diketahui dari akun Seseorang Saksi dengan durasi Video 35 detik, dimana video tersebut diupload sekira pukul 13:00 WIB dan belum diketahui jelas motifnya.

Namun perbuatan tersebut dinilai sebagai perbuatan merusak dengan maksud menodai, menghina atau merendahkan kehormatan Bendera Merah Putih dengan cara memotong dengan menggunakan gunting sehingga terpotong potong menjadi beberapa bagian.

Atas kejadian tersebut, kini para pelaku sebanyak 3 orang dan semua barang bukti telah diamankan di Polres Sumedang Guna penyelidikan Lebih Lanjut.

Redaktur Bidik News