Tidak Main main, BAIN HAM RI Seret Kasi Intel Kejari Bantaeng ke Kejagung RI

177

Makassar, bidiknews.net – Perlakuan melawan hukum dan tidak terpuji yang di lakukan oleh Budi Setiawan, Kasi Intel Kejari Bantaeng terhadap Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (DPD-BAIN HAM RI) Bantaeng berbuntut panjang

Sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya, sekelompok Pengurus DPD BAIN HAM RI Bantaeng mendatangi kantor Kejari guna mengecek tindak lanjut laporan mereka terkait dugaan Korupsi dana Bantuan Sosial (Bansos) tahun 2017, oleh Pemerintah Daerah Bantaeng pada, senin, 20/01/2020.

Namun siapa sangka, jika kedatangan mereka disambut ekstrim oleh Kasi Intel Kejari Bantaeng; Budi Setiawan dengan merampas dan membanting Telepon seluler milik Rusdi, Sekretaris DPD BAIN HAM RI Bantaeng

Advertise

Baca Juga

DR. Muhammad Nur, SH., MH, Ketua Umum DPP BAIN HAM RI menyesalkan tindakan Budi Setiawan kepada pengurusnya di Kabupaten Bantaeng. Sebagai langkah tegas, beliau berjanji akan menyeret kasus ini sampai ke Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta.

“BAIN HAM RI Sebagai lembaga yang bergerak di bidang advokasi dan investigasi adalah hal yang wajar apabila mempertanyakan kasus yang telah di laporkannya, karena diatur dalam Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik” Tegas Muhammad Nur.

Beliau Juga menambahkan,
“Kami telah tugaskan DPW BAIN HAM RI Sulawesi Selatan secepatnya mengumpulkan bukti bukti yang kuat untuk bahan laporan ke Kejaksaan Agung Republik Indonesia dan lembaga lainnya yang terkait dengan pelanggaran displin Aparat penegak hukum”. Tutup Nur.

Terpisah, Ketua DPW BAIN HAM RI Sulawesi Selatan, Amin Rais, SH, saat dimintai keterangan soal insiden ini mengaku segera menindaklanjuti perintah Pusat, untuk menyiapkan segala suatu yang berkaitan dengan kasus ini, termasuk bukti bukti yang hendak dibawah ke pusat untuk tindak lanjutnya.

“Dewan Pimpinan Wilayah BAIN HAM RI yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia telah memberikan dukungan terkait langkah hukum yang akan diambil nantinya, sudah menyiapkan semua bukti buktinya juga’. Tutup Amin.

Redaksi Bidik News