Tiga Pilar Kelurahan Pattapang Gowa Selidiki Kasus Perambah Hutan

56

BIDIKNEWS.id, Gowa – Tiga Pilar Kelurahan Pattapang melaksanakan patroli wilayah di sekitaran Pos 1 Lembanna, Kelurahan Pattapang, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Selasa 29 September 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan bersama Lurah Pattapang Rahmatia, Bhabinsa PRAKA, Muhammad Sukri, Binmas BRIPTU Usman dan Tokoh Masyarakat Lingkungan Bulubalea Samsumarlin.

Di lokasi tersebut ditemukan sayuran Holtitura kurang lebih 3 Hektare yang dipasangi pagar kawat berduri dan jaring pembatas umum.

Advertise

Baca Juga

Saat dikonfimasi media Bidiknews.id melalui aplikasi WhastApp, Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Kecamatan Tinggimoncong, Hartono mengatakan bahwa hal itu benar adanya. Pasalnya kasus tersebut muncul sejak bulan Maret dan sudah ditangani Polres Gowa.

“Cuma waktu itu tidak ada pelaku ditemukan di TKP, jadi tidak cukup bukti tapi sampai sekarang penyidik Polres Gowa masih memproses kasus tersebut,” katanya.

Hartono melanjutkan, kemarin ada lagi yang mulai masuk menanam sayuran dan tim sudah mengunjungi lokasi. Namun, pelaku juga tidak ada di TKP. Sehingga saat ini sementara dam proses penyelidikan.

“Bulan Maret mulai tapi kami kasuskan di Polres. Mereka berhenti, ini mungkin mereka anggap sudah aman maka mereka masuk lagi,”jelasnya.

Dia mengatakan pada minggu lalu, mereka masuk kembali.  Dan kasus ini sudah dilaporkan ke Makassar, mudah-mudahan pelaku sudah bisa diidentifikasi.

Sementara Bhabinkamtibmas Pattapang juga mendapati tenda yang terpasang di area tersebut yang diduga dibangun oleh oknum perambah hutan.

“Pada saat ke lokasi kami tidak mendapati terduga para pelaku, penggarapan Lokasi yang diduga dilakukan oleh warga, harus ditindaklanjuti oleh instansi yang terkait dengan kawasan hutan konservasi,” tegasnya.

Laporan: Reporter Bidik News_Ahmad Patta Wawo

Editor: Ahmad Rusli