TMMD Ke-114 Kodim 1622/Alor Resmi Ditutup, Ini Pesan Danlanud El Tari

150

BIDIKNEWS.id, Alor – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 Kodim 1622/ Alor secara resmi ditutup oleh Danlanud El Tari Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, ST., M.Hum., M.Han yang mewakili Danrem 161/Wirasakti, Rabu (24/8/2022).

Acara yang digelar di lapangan sepak bola Desa Maukuru, Kecamatan Alor Timur, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur tersebut, ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan hasil TMMD oleh Dandim 1622/Alor Letkol Inf. Amir Syarifudin, SH kepada Bupati Alor yang diwakili Asisten II Bupati Alor Drs. Dominggus Asadama.

Tampak hadir pula dalam kegiatan tersebut Kasiter Kasrem 161/Wirasakti, Prajurit TNI Kodim 1622/Alor, DPRD Kabupaten Alor dan Forkopimda Kabupaten Alor serta aparat Kecamatan Alor Timur dan Desa Maukuru.

Advertise

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang dibacakan Danlanud El Tari Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, ST., M.Hum., M.Han menyampaikan, TMMD merupakan suatu program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah dalam mempercepat pelaksanaan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.

“Dengan berakhirnya TMMD Ke 114 ini, mewakili seluruh prajurit TNI dan Polri kami mohon maaf kepada seluruh masyarakat apabila saat pelaksanaan TMMD ada tutur kata, tindakan maupun perbuatan prajurit yang tidak berkenan di hati masyarakat,” ujar Danlanud Aldrin.

“Pertahankan kemanunggalan TNI rakyat untuk selalu hadir membantu dan berkontribusi demi kesejahteraan masyarakat serta lestarikan  semangat gotong royong sebagai budaya bangsa yang sudah terbina selama ini,“ terangnya.

Danlanud Aldrin juga berpesan kepada seluruhnya stalkholder dan elemen masyarakat di Desa Maukuru, Kecamatan Alor Timur, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur agar selalu libatkan diri dalam pemanfaatan hasil TMMD yang telah dilakukan ini.

“Pelihara hasil dari TMMD Ke 114 ini agar manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat dalam kurun waktu yang lama,” ucap Danlanud Aldrin.

Sementara itu, Dandim 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin SH selaku Dansatgas TMMD sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran Pemda, masyarakat serta semua pihak yang terlibat dalam TMMD ke 114 Kodim 1622/Alor tahun 2022 ini.

“Sehingga TMMD dapat berjalan sukses aman dan lancar serta target sasaran seluruhnya tercapai 100 persen tepat waktu,“ ungkapnya.

Secara mekanisme, lanjut Dandim Amir, program TMMD ini sudah sesuai, karena program ini sangat ditunggu oleh warga masyarakat yang terisolasir dikarenakan wilayah Alor adalah wilayah pegunungan dan akses transportasi sangat susah.

Untuk itu, sebut Komandan Kodim 1622/Alor ini, pembukaan jalan ini sangat membantu warga.

“Semoga hasil perjuangan dan kerja keras kita selama kurang lebih satu bulan ini akan  bermanfaat dan berdampak pada peningkatan aktivitas di sektor ekonomi, sosial pariwisata maupun sektor lainnya,” pungkasnya.

Laporan/Editor: Markus Kari
Sumber: Kodim 1622/Alor