News  

Tradisi Penerimaan 5 Personil Bintara Remaja Di Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda NTT

Prosesi Penerimaan 5 Personil Bintara Remaja Di Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda NTT. Foto: Pepenk

BIDIKNEWS.id, Alor – Kompi 4 Batalyon A Pelopor Gelar Acara Tradisi Penerimaan Bintara Remaja baru di Kalabahi, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur, Rabu (22/2/2023) pagi.

Upacara penerimaan 5 personel bintara remaja lulusan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda NTT ini dipimpin langsung Wakil Komandan Kompi (Wadanki) IPTU Nardi Irawan.

Tradisi ini dibuka dengan pengenalan wilayah di seputaran Kota Kalabahi, penyambutan di gerbang Mako Kompi 4 Batalyon A Pelopor dan dilanjutkan dengan penciuman sang merah putih dan penyiraman kepada 5 personel bintara remaja.

Dalam amanatnya, Wadanki IPTU Nardi Irawan menyampaikan, tradisi seperti ini memiliki banyak makna dalam menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme, patriotisme dan semangat solidaritas yang bernilai positif bagi pemupukan jiwa korsa, dan diharapkan menjadi bhayangkara sejati brimob.

“Selamat atas pencapaian selama kurang lebih lima bulan dalam pendidikan dasar pembentukan Polri di SPN Polda NTT dengan ditempatkannya di Satbrimob Polda NTT, terkhususnya di Kompi 4 Batalyon A Pelopor. Saya harap rekan-rekan punya semangat dan kebanggaan yang tinggi menjadi personil Brimob yang merupakan pasukan elite Polri, pasukan andalan Kapolri,” sambung Nardi dikutip dari seputar-ntt.com .

Wadanki menambahkan, kedepannya tugas Brimob akan semakin sulit dengan situasi kamtibmas yang tidak menentu untuk mendukung tugas-tugas yang diberikan negara.

“Diperlukan pembinaan personel yang tepat guna memperoleh kesiapan mental, fisik yang prima serta ilmu pengetahuan yang cukup bagi bintara remaja sehingga dapat melaksanakan tugas yang dihadapinya,” tandas IPTU Nardi Irawan.

Laporan/Editor: Markus Kari