Tragedi Banjir, YAPK dan L-IKMK Salurkan Donasi Kepada Korban

80

Bidiknews – Sungguh memilukan tragedi banjir yang menerjang sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan Khususnya di Kota Makassar di Jl. Kecapi Perumnas Antang Blok 10 dan sekitarnya, Minggu (25/12/2022) lalu. Bencana ini memantik rasa empati dari Yayasan Aksi Peduli Kemanusiaan (Y-APK) bersama Lembaga Info Kejadian Makassar Kota (L-IKMK) untuk menggalang donasi guna disalurkan kepada korban terdampak.

Jumria Ketua Harian Lembaga Info Kejadian Makassar Kota (L-IKMK) yang menginstruksikan kepada segenap anggota yang tergabung di Grup Y-APK dan L-IKMK menggalang donasi ketika bencana terjadi, berinisiatif untuk mengantarkan langsung donasi tersebut ke lokasi bencana.

Advertise

Tim Yayasan Aksi Peduli Kemanusiaan dan Lembaga Info Kejadian Makassar Kota (L-IKMK) di bawah koordinasi Safri Roy Pratama berkumpul di Kantor di Jl. Tinumbu Lr. 142/148, Selasa (3/01/2023), tepat pukul 11.00 Wita.

Turut serta dalam tim penyerahan Donasi, Ketua Umum L-IKMK Hj Dwiana Pamuji Astutik, Ketua Harian L-IKMK Jumria, Safri Roy Pratama Bendahara Umum Y-APK, Salma Dg. Ngintang, Wakil Bendahara Y-APK, Salim Situju Ketua Pemuda Y-APK, dan Dela Srikandi Y-APK.

Kedatangan tim Y-APK dan L-IKMK di Jl. Kecapi Perumnas Antang Blok 10 disambut hangat oleh warga setempat. Seketika suasana menjadi ramai. Keharuan dan senyuman mewarnai penyerahan ini, hingga seremoni penyerahan bantuan dibuka oleh Ketua Umum L-IKMK Hj. Dwiana Pamuji Astutik

Hj. Dwiana Pamuji Astutik menyampaikan ungkapan duka mendalam dari segenap keluarga besar L-IKMK dan Y-APK atas bencana banjir yang menimpa warga Jl. Kecapi Perumnas Antang

Menurut Hj. Dwiana Pamuji Astutik, dalam beberapa hari terakhir ini, sejumlah daerah di Sulsel terkena bencana, mulai dari bencana banjir, Angin Puting beliung, Pohon tumbang yang menimpa warga dan juga Longsor di kabupaten Gowa.

“Semoga bencana ini yang terakhir bagi kita, olehnya itu, mari memperbanyak ikhtiar dan doa kepada sang pencipta semoga dijauhkan dari marabahaya, dan mari kita bersama-sama mendoakan semoga korban dan keluarganya diberikan ketabahan dan kekuatan menghadapi semua musibah ini”, ucap Dwiana Pamuji Astutik.

Olehnya itu, Kami atas nama pribadi dan seluruh keluarga besar L-IKMK dan Y-APK menyerahkan donasi berupa Beras sebanyak 25 zak dan mie instan sebanyak 29 dos, serta jas hujan plastik dan 1 karung pakaian layak pakai”, ucap Hj Dwiana.

“apa yang kami berikan tidak seberapa semoga bermanfaat dan bisa meringankan beban keluarga yang terkena musibah,” ujar Hj. Dwiana

Sementara dikonfirmasi Ibu Marlina (36) tahun warga Perumnas Antang blok 10 mengatakan bahwa pada tanggal 25 Desember terjadi hujan deras yang cukup lama dan bersamaan pula air sungai meluap ke daerah pemukiman hingga air mencapai ketinggian sekitar 1 meter lebih dan kami harus mengungsi ke salah satu sekolah terdekat,” tutur Ibu Marlina.

Selanjutnya, ibu Tasmiyah (53) tahun warga RT. 1 RW. 13 yang berdomisili di Perumnas Antang mengatakan sangat berterima kasih atas sumbangan yang diberikan oleh tim Y-APK dan L-IKMK.” ujarnya sambil tersenyum

Laporan: Safri RP
Editor.   : JDT