Dituding Pihaknya Tidak Serius Tangani Protokoler, Camat Borong; Yang Salah Siapa?

748

BIDIKNEWS.id, Manggarai Timur– Maria Yarini Gagu, Camat Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), NTT, akhirnya angkat bicara soal tudingan salah satu anggota DPRD Matim bahwa pihaknya tidak serius tangani protokoler saat acara pelantikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang berlangsung di Aula Kecamatan Borong pada Jum’at (2/10) kemarin.

“Pagi sebelum acara, kami baru ditelepon bagian humas kalau pak bupati dan wakil bupati yang hadir. sehingga semua persiapan kami lakukan seperti acara penjemputan. Ternyata hadir juga pak ketua DPR. Jadi kalau dibilang pihak kecamatan tidak optimal atau ceoboh sepertu yang diberitakan, yang salah siapa?,” tandas Gagu melalui pesan WhatsApp kepada Bidik News, Sabtu (3/10/2020).

Dia menyebutkan, dalam surat resmi, camat diperintahkan mengundang anggota BPD terpilih dan Kepala Desa. Undangan lain-lain, semua dari dinas teknis.

Advertise

Baca Juga

“Pihak Kecamatan Borong hanya memfasilitasi penyelenggaraan kegiatan seperti makan minum, tempat kegiatan dan sarana penunjang kegiatan,” jelasnya.

Dirinya mengaku sangat dirugikan dengan pemberitaan media yang seolah-olah menyudutkan pihak kecamatan Borong, dimana dalam hal ini bukan tupoksinya mengundang pimpinan tertinggi Kabupaten Manggarai Timur mengikuti acara pelantikan.

Sebelumnya diberitakan, Salesius Medi, Anggota Dewan Pimpinan Rakiyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai Timur (Matim) menyoroti persiapan Humas dan Protokoler pada kegiatan pelantikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kecamatan Borong, Matim, NTT Jum’at (2/10/2020).

Pasalnya, persiapan Humas dan Protokoler Kecamatan Borong dinilai kurang serius dan ceroboh dalam memandu kegiatan pelantikan yang berlangsung di Aula Kecamatan Borong tersebut.

“Terus terang, secara pribadi saya merasa kecewa dengan kegiatan pelantikan hari ini, Humas dan Protokoler kegiatan kurang serius dalam memandu kegiatan,” tandas Salesius.

Buntut dari kurang seriusnya persiapan tersebut, Heremias Dupa, Ketua DPRD Matim akhirnya meninggalkan ruangan pelantikan sebelum acara tersebut selesai.

Laporan: Biro NTT _ Nardi Jaya
Editor    : Redaktur Bidik News