Ujian Profesi Advokat DPN Peradmi Tinggal Tunggu Sumpah

18

BIDIKNEWS.id, Makassar - Dewan Pimpinan Nasional Perkumpulan Advokat Muslim Indonesia (DPN -Peradmi) menggelar Ujian Profesi Advokat (UPA) angkatan ke empat yang diikut puluhan calon Advokat.

Ujian tersebut dibuka oleh Sekretaris Jenderal Peradmi Jaya, SKM., S.H. LLM. di jalan Tun Abdul Razak Citra Land Celebes, Kabupaten Gowa - Makassar, Sulawesi Selatan hari ini Sabtu, 21/08/2021.

Jaya mengatakan Ujian kali ini sebagai penentuan terakhir untuk menjadi Advokat atau pengacara. Setelah menjalan tahapan yang dimulai dari Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) selama tiga hari.

"Hari ini pak ketua Umum Peradmi DR. Muhammad Nur tidak sempat hadir untuk membuka Ujian Profesi Advokat. Sehubungan ada tugas yang tak kalah juga pentingnya diluar daerah, sehingga saya mewakili beliau, untuk membuka dan menutup kegiatan ini," ujar Jaya, Sabtu (21/8/2021).

Menurut Jaya, Ujian Profesi Advokat tahun ini terdapat puluhan orang peserta. Beliau berharap setelah menyandang profesi tersebut agar dapat bersikap profesional dalam mejalankan tugas sebagai Advokat.

"Tugas kita sebagai Advokat meluruskan memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan, dan kami berharap agar kedepan menjaga etika profesi serta menjaga nama baik organisasi dan profesi," terangnya.

Selanjutnya, akan ada jadwal untuk pelantikan organisasi Advokat Peradmi di kantor Dewan Pimpinan Nasional di Makassar, Sulawesi Selatan. Kemudian menunggu jadwal penyumpahan di Pengadilan Tinggi Makassar.

"Setelah UPA akan dilakukan pelantikan Advokat di organisasi Peradmi sambil menunggu jadwal penyumpahan di Pengadilan Tinggi di Makassar," pungkasnya.

Editor : Redaktur Bidik News