Vaksin Booster di RSUD Kertosono Diklaim Atasi Varian Delta

82

BIDIKNEWS.id, Nganjuk – Para tenaga kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kertosono, Kabupaten Nganjuk Jawa Timur mulai menjalani vaksinasi dosis ketiga atau disebut pula dengan istilah populer vaksin booster, Senin (30/8/2021).

Vaksinasi dikonsentrasikan di ruang Vaksinasi Covid-19 dan dilakukan secara bertahap mulai dilaksanakan tanggal 27 dan 28 agustus Agustus 2021.

Plt Direktur RSUD Kertosono dan juga Koordinator Vaksinator, dr Hendriyanto mengatakan pemberian vaksinasi dosis 3 ini didasari dari adanya varian baru yaitu varian Delta di Indonesia.

Advertise

“Pemberian vaksinasi dosis ke-3 ini diharapkan mampu mengatasi penularan covid dari varian delta,” katanya, dalam keterangannya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini bertujuan untuk menambah proteksi kepada para Nakes karena tingkat resiko paparan yang tinggi .

Pemberian vaksinasi booster kepada tenaga kesehatan di RSUD Kertosono ini merupakan upaya untuk memberikan perlindungan yang optimal terhadap kesehatan dan keselamatan nakes saat bertugas memberikan pelayanan kepada pasien. Karena sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi, mereka sangat rentan terpapar COVID-19. Dengan menjamin kesehatan para Nakes diharapkan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik.

Lanjut Hendriyanto menyampaikan bahwa seluruh tenaga kesehatan dan non kesehatan di RSUD Kertosono akan mendapatkan vaksin ke-3 ini secara bertahap . Dengan pemberian vaksin ke-3 ini berharap bahwa seluruh SDM di rumah sakit mendapatkan perlindungan yang optimal sehingga dapat menjalankan pelayanan dengan baik.

Laporan : Biro Jatim _ Kuswanto            Editor : Redaktur Bidik News