Viral!, Anggotanya Pakai Sepatu Masuk Masjid, Kapolda Sulsel Minta Maaf

17

Makassar, Bidiknews.net
Viral di  sosial media, Oknum anggota Polri berpakaian lengkap masuk masjid dengan beralas kaki memburu demonstran. Sikap tidak etis itu ditunjukkan oleh korps kepolisian Polrestabes Makassar, saat mengamankan Demonstrasi pada, Selasa, 24/9/19 di depan gedung DPRD Sulawesi Selatan.

Awal beredarnya Vidio tersebut, memang mirip dengan kejadian di Petamburan Jakarta. Namun setelah dilakukan pengecekan di lapangan, ternyata betul, bahwa kejadian itu di Makassar, tepat di masjid yang bersebelahan dengan kantor DPRD Sulsel.

Kronologi kejadiannya, anggota yang sedang melakukan pengamanan Demonstrasi di kantor DPRD, dilempar oleh oknum Mahasiswa dengan batu. Pasca lemparan itu, terjadi pengejaran Mahasiswa oleh Anggota Polri, namun Mahasiswa tersebut bersembunyi di Masjid samping DPRD dan berhasil ditangkap dan digiring keluar dari Masjid.

Terlepas dari alasan penangkapan paksa tersebut, apapun dalihnya Masjid adalah tempat suci yang harus semua orang menghormati dan menjaga kesuciannya. Sehubungan dengan itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol. Masguntur Laupe memohon maaf yang sebesar-besarnya atas insiden yang memalukan tersebut

Oknum yang melakukan tindakan berlebihan akan diproses secara hukum, dan Mahasiswa pelaku pelemparan juga demikian. Propam Polda Sulsel diharapkan segera melakukan penyelidikan terhadap insiden amoral tersebut dan menindak tegas anggotanya, karna sangat jauh dari disiplin Tribrata yang menjadi payung panduan Kepolisian. 

Klarifikasi ini dibuat, atas petunjuk Kapolda Sulsel.