Viral di Medsos, Kriteria Pemimpin Nganjuk Versi Warganett

BIDIKNEWS.id, Nganjuk – Suhu politik Jelang Pilkada Nganjuk tahun depan mulai berkembang. Status bernuansa politik di ruang publik media sosial, baik di Facebook maupun di group WhatsApp bermunculan. Sejumlah figur muda bakal calon pemimpin Tahun 2024 versi warganett pun mulai diisukan.

Warganett rupanya mengidolakan gebrakan Pemuda Nganjuk untuk masa depan yang lebih baik. Hal itu terbukti di akun Facebook Ki Joyo Gemblung yang banyak menimbulkan pro dan kontra.

Konsep yang demikian kelihatan sederhana. Akan tetapi, sangat menentukan nasib suatu daerah selama lima tahun kedepan. Jhon Wadoe mengarahkan agar netizen memilih nomor urut 1 dengan alasan mereka memiliki pengalaman politik yang berhubungan dengan kegiatan masyarakat yang dipimpin.

Lain halnya masyarakat di luar medsos. Safii (25), tokoh masyarakat mengatasnamakan Nganjuk bersatu, membeberkan kriteria-kriteria sosok pemimpin Nganjuk dengan kriteria khusus. sosok pemimpin 2024, menurut Safii adalah seorang pengusaha yakni H. Karim. Konon, H. Karim adalah pemimpin yang mampu mewujudkan harapan anak Muda untuk lebih baik ke depan.

Safii berpandangan, mencari calon pemimpin yang akan mengemban amanah rakyat itu tidak cukup hanya dengan melihat faktor lahiriah semata tanpa secara jeli dan sungguh-sungguh memperhatikan hasil kerja yang bersangkutan terkait persoalan kesejahteraan khalayak ramai dan masalah sosial lainnya.

“Bayangkan saja, kalau H. Karim yang menahkodai Nganjuk lima tahun kedepan, pasti akan berubah secara total di semua lini,”ujarnya, Rabu (9/12/2020).

Lebih lanjut Ia mengatakan, masyarakat awam melihat sosok pemimpin dengan amat sederhana, mereka mudah jatuh hati pada sosok-sosok yang kerap ditampilkan positif baik yang sengaja ditampilkan media massa maupun yang dikemas oleh sang calon yang akan dipilih tersebut.

“Nganjuk udah cukup dewasa dari sebuah kabupaten, temukanlah pemimpin yang benar-benar tulus dan iklas mememiliki komitmen baik untuk membangun Nganjuk yang kita cintai ini,”ujarnya.

Laporan: Biro Jatim_Kusno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *